Kamis, 18/04/2024 09:29 WIB

Gelaran TSF Seri I 2019 Bisa Jadi Wadah Pemuda yang `Hobi Tawuran`

Ada juga pertarungan bebas antar atlet dan umum, baik tingkat amatir maupun profesional

Asosiasi Seni Tarung Tradisi (ASTA) Pengurus Cabang Tangerang Selatan dan Pasukan Perdamaian Pencak Silat Indonesia (PPPSI) Korwil Banten bakal menggelar Tangsel Street Fight (TSF) Seri I 2019

Tangsel, Jurnas.com - Asosiasi Seni Tarung Tradisi (ASTA) Pengurus Cabang Tangerang Selatan dan Pasukan Perdamaian Pencak Silat Indonesia (PPPSI) Korwil Banten bakal menggelar Tangsel Street Fight (TSF) Seri I 2019 pada 10 November 2019 mendatang bakal menggelar di Lapangan Parkir ITC BSD Tangerang Selatan, Banten.

Menurut Ketua Pelaksana TSF 2019 Irwan Taufik perhelatan itu dalam rangka memperingati hari pahlawan yang bakal jatuh pada 10 November mendatang.

"Gelaran ini dalam rangka memperingati Hari Pahlawan," ujar Irwan melalui pesan tertulis, Rabu (23/10/2019).

Irwan menambahkan, event tahunan kali ini bertajuk Menyemai Budaya Menggali Tradisi dan Menggapai Prestasi.

"Tema acaranya lumayan keren, yaitu Berantem Legal. Karena, kita melihat perkembangan zaman dimana anak millenial sibuk dan hobi tawuran di jalanan," kata Irwan.

Untuk itu, lanjut Irwan, TSF 2019 pun bekerjasama dengan DPRD Kota Tangsel dan Pemkot Tangsel.

"Kita juga menggandeng Satpol PP Kota Tangsel dalam menyaring bakat-bakat muda petarung dan pesilat untuk ikut berprestasi di ajang TSF 2019," kata Irwan.

Ada juga pertarungan bebas antar atlet dan umum, baik tingkat amatir maupun profesional.

"Pokoknya, acara ini pas banget untuk jiwa muda yang hobi berkelahi dan berkesenian," ujar Irwan.

Tak hanya itu, kata Irwan, bagi petarung dan pesilat yang berprestasi di bidang beladiri akan direkomendasikan menjadi pegawai di Kedinasan Satpol PP Pemkot Tangsel.

Event semakin meriah karena ada juga gelaran gunting rambut gratis bagi pengunjung, pameran kesenian dan budaya, serta kerajinan tangan, makanan lokal tradisional khas Tangsel, juga hiburan musik pengamen jalanan, sampai bintang tamu lokal asli Tangsel.

"Event ini benar-benar bermuatan sangat lokal," kata Irwan.

KEYWORD :

Hobi Tawuran Tangsel Street Fight Seni Tarung




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :