Senin, 16/12/2019 20:07 WIB

Benarkah Tertawa Bikin Orang Jatuh Cinta?

Secara psikis, tertawa ternyata memainkan peranan penting dalam suatu hubungan.

Ilustrasi pasangan yang tertawa (Foto: Medical News)

Jakarta, Jurnas.com - Anda mungkin tidak menyadari, bila tertawa tidak sekedar membuat plong yang secara refleks ditangkap otak untuk hal yang lucu-lucu.

Tapi tahukan Anda, tertawa justru membuat orang lain menaruh perhatian hingga jatuh cinta? Kenapa tidak. Karena saat kita tertawa dengan mimik yang menyenangkan, lawan bicara Anda akan mendapatkan perasaan senang.

Secara psikis, tertawa ternyata memainkan peranan penting dalam suatu hubungan. Jo-Anne Bachorowski dan rekannya telah menemukan bahwa manusia memiliki suara tawa yang bervariasi.

Hasilnya, ternyata suara tawa bisa menarik perhatian orang. Bila kita bisa mengolahnya, tawa dapat menimbulkan rasa cinta. “Tentunya, suara tawa tergantung pada jenis kelamin," ujarnya.

"Tapi daya tariknya sangat ditentukan situasi dan kondisi orang itu dan lingkungan sekitar –termasuk siapa yang diajak tertawa,” jelas Bachorowski.

Dan timnya menanalisis tertawa sangat efektif layaknya  tatapan mata. Dan tertawa  tanpa disadari, dijadikan trik untuk menunjukkan kondisi emosional dan cara merespons sesuatu.

TAGS : Efek Tertawa Jatuh Cinta Hubungan Manusia




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :