Minggu, 08/12/2019 04:32 WIB

Tim Densus 88 Tangkap 4 Terduga Teroris di Sumatera dan Jawa

Empat terduga teroris yang terjaring dalam Jamaah Ansharut Daulah (JAD) ditangkap Tim Densus 88.

Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Pol Asep Adi Saputra saat berikanketerangan pers.(Foto:Jurnas/Ig Div Humas Polri).

Jakarta, Jurnas.com- Tim Detasemen Khusus 88 Antiteror (Densus 88) kembali menangkap terduga teroris yang diduga berada dalam  jaringan Jamaah Ansharut Daulah (JAD). Ada 4 orang yang berhasil diamankan dalam penangkapan tersebut.

"Berada di wilayah Sumatera Utara, Sumatera Barat, dan juga Jawa Tengah," ujar Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Pol Asep Adi Saputra di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Selasa (22/10/2019).

Polisi menyebut, penangkapan itu diduga masih berkaitan dengan penelusuran Densus 88 terkait jaringan JAD. 4 tersangka yang berhasil diamankan itu dari 3 provinsi.

Selain itu, untuk wilayah Sumatera Utara (Sumut), Asep menyebut ada 2 orang yang ditangkap yaitu RL dan RP. Kemudian, 2 orang lainnya masing-masing ditangkap di Sumatera Barat (Sumbar) dan Jawa Tengah (Jateng) secara berurutan yaitu HR dan AO.

"Secara keseluruhan 4 orang ini terlibat secara aktif di jaringan JAD dan hal yang menjadi signifikan dari keterlibatan 4 orang ini adalah telah melakukan idad atau latihan-latihan dalam rangka mempersiapkan diri untuk melakukan aksi terornya," ujar Asep.

TAGS : Terduga Teroris Sumatera Utara Tim Densus




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :