Sabtu, 23/11/2019 06:06 WIB

Politisi PDIP Berharap Jokowi-Ma`ruf Amin Wujudkan Indonesia Sejahtera

Jokowi-Ma`ruf Amin resmi menjabat sebagai presiden dan wakil presiden periode 2019-2024. Pemerintahan Jokowi periode kedua ini diharapkan dapat mewujudkan kesejahteraan bagi semua golongan.

Anggota DPR, Herman Herry bersama Presiden Jokowi

Jakarta, Jurnas.com - Jokowi-Ma`ruf Amin resmi menjabat sebagai presiden dan wakil presiden periode 2019-2024. Pemerintahan Jokowi periode kedua ini diharapkan dapat mewujudkan kesejahteraan bagi semua golongan.

Harapan itu disampaikan Anggota DPR dari Fraksi PDI Perjuangan, Herman Herry, usai mengikuti pelantikan Jokowi-Ma`ruf Amin sebagai presiden dan wakil presiden, di Gedung MPR/DPR, Jakarta, Minggu (20/10).

Menurutnya, mewujudkan kesejahteraan seluruh warga negara adalah tugas pemerintah sebagaimana amanat UUD 1945. Hal itu juga sebagaimana diucapkan Soekarno presiden pertama Indonesia dalam sidang BPUPKI pada 1 Juni 1945.

Bung Karno bilang: "Negara Indonesia bukan satu negara untuk satu orang, bukan satu negara untuk satu golongan, walaupun golongan kaya. Tetapi kita mendirikan negara -semua buat semua- satu buat semua, semua buat satu."

"Demikian saya harapkan kepada Bapak Jokowi dan Ma`ruf Amin untuk bisa mewujudkan Indonesia yang sejahtera untuk semua masyarakat, semua golongan, semua agama," kata politisi PDI Perjuangan asal Nusa Tenggara Timur itu.

Menurutnya, tidak ada yang menjanjikan bahwa mewujudkan Indonesia sejahtera semudah membalik telapak tangan. Karenanya, ia berharap Jokowi-Ma`ruf Amin untuk bisa mengajak semua komponen bangsa bergandeng tangan dan bahu-membahu membangun Indonesia.

"Selamat atas dilantiknya Bapak Joko Widodo dan K. H. Ma`ruf Amin sebagai Presiden serta Wakil Presiden 2019-2024. Selamat bekerja demi kemakmuran Indonesia. Selamat bekerja, bekerjalah dengan tulus, bekerjalah dengan ikhlas. Demi Indonesia," demikian mantan Wakil Ketua Komisi III DPR itu.

TAGS : Pelantikan presiden dan wapres Jokowi-Maruf Amin Herman Herry




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :