Jum'at, 19/04/2024 09:22 WIB

Pelantikan Presiden-Wapres, Jokowi Tiba di Gedung DPR/MPR

Setelah Maruf Amin, Presiden Jokowi tiba di kompleks Parlemen untuk menjalani pelantikan sebagai Presiden dan wakil Presiden periode 2019-2024.

Presiden Joko Widodo

Jakarta, Jurnas.com - Setelah Maruf Amin, Presiden Jokowi tiba di kompleks Parlemen untuk menjalani pelantikan sebagai Presiden dan wakil Presiden periode 2019-2024.

Berdasarkan pantauan Jurnas.com, Jokowi tiba di Gedung DPR/MPR dengan menggunakan mobil Indonesia 1 sekitar pukul 14.50, Minggu (20/10).

Setibanya di Gedung DPR/MPR, Jokowi disambut Kapolda Metro Jaya Irjen Gatot Eddy Pramono dan Pangdam Jaya Mayjen Eko Margiyono.

Jokowi menuju gedung didampingi sang istri, Iriana. Kemudian Jokowi disambut seluruh pimpinan MPR.

Sebelumnya, Jokowi berangkat dari Istana Kepresidenan pada pukul 14.12 WIB. Jokowi tampak ditemani sang istri, Iriana berserta anaknya, yaitu Gibran Rakabuming, Kahiyang Ayu, dan Kaesang Pangarep.

Sebelum menuju Kompleks Parlemen, Jokowi menerima kunjungan kehormatan lima tamu negara. Mereka adalah Sultan Brunei Darussalam Hassanal Bolkiah, Perdana Menteri Australia Scott Morrison, Perdana Menteri Republik Singapura Lee Hsien Loong, Perdana Menteri Kamboja Hun Sen, dan Raja Eswatini Mswati III.

KEYWORD :

Pelantikan Presiden Jokowi-Maruf Amin




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :