Senin, 16/12/2019 19:14 WIB

Ratusan Anak Ikut Gaungkan Pesan Perdamaian Dunia

Sekitar 500 anak dari berbagai sekolah dan sanggar lukis di Jakarta dan sekitarnya ikut kontes poster perdamaian dengan tema

Gubernur Distrik 307A-1 Lions Club, Anwar Budiman, di sela-sela acara konser perdamaian dunia

Jakarta, Jurnas.com - Sekitar 500 anak dari berbagai sekolah dan sanggar lukis di Jakarta dan sekitarnya ikut kontes poster perdamaian dengan tema "Journey of Peace" yang digelar di Lippo Mall Puri, Jakarta, Minggu (20/10).

"Tujuan kami membuat acara ini adalah, agar anak anak Indonesia peduli dengan perdamaian dunia, terutama perdamaian di Indonesia," kata Gubernur Distrik 307A-1 Lions Club, Anwar Budiman, di sela-sela acara.

Anwar menjelaskan, Kontes poster Perdamaian (Peace Poster Contest) adalah satu kontes seni tmyang nerupakan ajang penyampaian nilai-nilai semangat perdamaian melalui goresan tangan anak-anak usia 11 sampai dengan 13 tahun yang dilakukan secara serentak di seluruh dunia.

"Lebih dari 1,3 juta anggota dari 45 ribu club di 205 negara yang menjadi anggota Lions Club International," terangnya.

Untuk di distrik 307-A1 Jakarta, sambung Anwar, sudah dilaksanakan 32 kali dan diikuti kurang lebih 500 anak.

Lebih jauh, Anwar mengatakan, pemenang dari kontes ini akan berkompetisi di tingkat distrik, Multi Distrik, dan Internasional. Kata dia, satu pemenang Grand Prize dan 23 pemenang akan dipilih setiap tahun ditingkat Internasional.

"Poster hasil karya anak Indonesia, sudah 14 kali menang Merit Award dan 1 kali Grand Prize," terangnya.

"Hadiah utama termasuk hadiah uang tunai sebesar US$5000, ditambah perjalanan untuk pemenang dan dua anggota keluarga ke upacara penghargaan di Perserikatan Bangsa-Bangsa. Sementara untuk 23 pemenang penghargaan masing masing mendapatkan sertifikat dan uang tunai US$ 500," pungkasnya.

TAGS : Perdamaian Dunia Sanggar lukis Lions Club




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :