Kamis, 21/11/2019 22:35 WIB

Ajax Dilarang Jual Tiket saat Lawan Chelsea

Badan Sepak Bola Eropa (UEFA) juga mendenda Ajax sebesar 50.000 euro (US$55.615) karena perilaku penggemar mereka selama kemenangan 3-0 di Valencia awal bulan ini, dan tambahan 18.000 euro untuk

Selebrasi punggawa Tottenham Hotspurs usai tumbangkan Ajax Amsterdam (foto: CBS)

Amsterdam, Jurnas.com - Ajax Amsterdam dilarang menjual tiket kepada para penggemar mereka untuk pertandingan Liga Champions bulan depan melawan Chelsea, menyusul kerusuhan fans klub tersebut di Valencia.

Badan Sepak Bola Eropa (UEFA) juga mendenda Ajax sebesar 50.000 euro (US$55.615) karena perilaku penggemar mereka selama kemenangan 3-0 di Valencia awal bulan ini, dan tambahan 18.000 euro untuk "perilaku tim yang tidak patut".

"Badan Kontrol, Etika dan Disiplin telah memutuskan melarang AFC Ajax menjual tiket kepada pendukung tandang untuk satu pertandingan kompetisi UEFA berikutnya," kata UEFA dalam sebuah pernyataan pada Jumat (18/10).

Juara Belanda itu diberikan waktu 30 hari untuk menghubungi Valencia dan menyelesaikan ganti rugi yang disebabkan oleh pendukung mereka di Stadion Mestalla.

Dikutip dari Reuters, klub yang memuncaki Grup H tersebut akan melakukan perjalanan ke Stamford Bridge pada 5 November 2019 mendatang, untuk menghadapi The Blues.

UEFA juga telah melarang Eintracht Frankfurt menjual tiket kepada penggemar mereka untuk perjalanan Liga Europa ke Standard Liege pada 7 November, dan Arsenal pada 28 November.

Frankfurt didakwa dengan berbagai pelanggaran terkait masalah kerumunan serta kickoff terlambat dalam kemenangan 1-0 mereka di Vitoria Guimaraes awal bulan ini.

TAGS : Ajax Hukuman UEFA Chelsea Liga Champions




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :