Senin, 16/12/2019 19:19 WIB

Tujuh PR Timnas Spanyol dalam Tujuh Bulan ke Depan

Hasil imbang 1-1 dari Swedia membuat Spanyol lolos Kejuaraan Eropa 2020, tetapi pekerjaan belum berakhir untuk Robert Moreno.

Timnas Spanyol

Jakarta, Jurnas.com - Hasil imbang 1-1 dari Swedia membuat Spanyol lolos Kejuaraan Eropa 2020, tetapi pekerjaan belum berakhir untuk Robert Moreno.

Gol Rodrigo di menit akhir ke gawang Swedia memastikan tempatnya di turnamen musim panas mendatang tetapi beberapa aspek permainan La Rojas perlu ditingkatkan sementara keputusan besar tertentu juga harus diambil oleh pelatih.

Berikut tujuh pekerjaan rumah Robert Moreno menjelang piala Euro 2020 dilansir Marca:

1. Kurangnya daya tembak

Sebagaimana dibuktikan dalam dua hasil imbang terakhir melawan Norwegia dan Swedia, Spanyol kurang memiliki daya tembak.

Melawan Norwegia, Sauluslah yang muncul dengan gol dari jarak jauh dan melawan Swedia, Rodrigo melakukan tendangan jarak dekat.

Peluang diciptakan tetapi masalahnya adalah bahwa Spanyol malu untuk melepaskan tembakan mereka, dengan terlalu banyak penekanan pada build-up play.

2. Starting XI yang tidak ditentukan

Roberto Moreno masih ragu dengan sebelas pemain terbaiknya, atau begitulah tampaknya, dengan dua susunan pemain terakhir yang berbeda satu sama lain.

Masih ada perdebatan besar tentang situasi kiper dan wajah-wajah baru terus muncul di samping. Antara Luis Enrique dan Moreno, 49 pemain berbeda telah digunakan untuk tim nasional.

3. Kelesuan defensif

Salah satu kekhawatiran utama, seperti yang dinyatakan Moreno dalam konferensi pers sebelum pertandingan melawan Swedia, adalah kerentanan dalam pertahanan.

4. Mitra defensif sentral Sergio Ramos

Meski memiliki salah satu mitra bek tengah terbaik di dunia yakni Gerard Pique, masih belum jelas siapa yang akan bermitra dengan Sergio Ramos di belakang.

Diego Llorente, Inigo Martinez, Raul Albiol, Mario Hermoso dan Unai Nunez semuanya telah dibuntuti tetapi juri masih sangat banyak.

5. Saring daftar skuad di game yang akan datang

Dengan kualifikasi yang sudah ditentukan, Moreno sekarang harus memperbaiki daftar skuadnya di pertandingan-pertandingan mendatang.

Dua kualifikasi akan datang pada bulan November, kemudian dua pertandingan persahabatan lagi di bulan Maret sebelum tiga di minggu-minggu menjelang Euro 2020.

6. Berikan peluang kepada pemain muda

Moreno harus memutuskan apa yang harus dilakukan dengan para pemain muda yang melakukan pekerjaan yang baik dengan klub mereka tetapi kemudian tidak mendapatkan waktu permainan ketika dipanggil ke tim nasional.

Ini baru-baru ini terjadi pada orang-orang seperti Sergio Reguilon dan Pau Torres.

7. Perubahan

Rodrigo menggantikan Thiago melawan Swedia adalah pengganti super dari pelatih, tetapi tiga melawan Norwegia tidak menghasilkan buah yang dibayangkan.

Ada enam perubahan dari satu starting line-up ke yang lain, dan masih ada pemain yang absen karena keadaan yang tidak terduga yang kemungkinan akan kembali ke pengaturan tim nasional untuk membuat hidup Moreno semakin sulit.

TAGS : Timnas Spanyol Robert Moreno Euro 2020




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :