Sabtu, 23/11/2019 05:27 WIB

Eks Pemain Argentina Sebut Pemain AS Kurang Gairah Sepakbola

Almeyda, yang pindah dari klub Liga MX Chivas untuk melatih Earthquakes musim ini, mengatakan bahwa para pemain AS kurang semangat dan cinta untuk sepakbola.

Mantan pemain timnas Argentina, Matias Almeyda (foto: Google)

Jakarta, Jurnas.com - Pelatih San Jose Earthquakes dan mantan pemain internasional Argentina Matias Almeyda memperingatkan bahwa para pemain dari Amerika Serikat perlu bermain seperti setiap pertandingan dan menaruh lebih banyak gairah dalam permainan mereka.

Amerika Serikat bertanding untuk ke 16 kalinya tahun ini, melawan Kanada, dalam pertandingan Liga Bangsa-Bangsa CONCACAF pada Rabu (16/10). Kanada belum pernah mengalahkan AS sejak kemenangan persahabatan 2-0 di tahun 1985 dalam 17 pertandingan. Pekan lalu, Amerika Serikat mengalahkan Kuba, 7-0, dalam pertandingan turnamen terakhir mereka.

Almeyda, yang pindah dari klub Liga MX Chivas untuk melatih Earthquakes musim ini, mengatakan bahwa para pemain AS kurang semangat dan cinta untuk sepakbola.

"Saat ini menang, kalah, seri, semuanya sama saja bagi mereka," kata Almeyda, yang Gempa Bumi baru saja melewatkan playoff MLS musim ini dilansir ESPN.

"Jadi ketika saklar itu dibalik, mereka akan berubah karena liga MLS tumbuh. Amerika Serikat kemudian akan memiliki tim nasional yang hebat, karena mereka memiliki bakat di setiap lini mereka, banyak dari mereka cukup untuk bermain di Eropa," tambahnya

Pemain berusia 45 tahun, yang melatih di River Plate dan Banfield dan memimpin Chivas ke gelar Copa MX pada 2017, mengatakan bahwa secara keseluruhan ia melihat masa depan yang cerah bagi tim AS.

"Amerika Serikat memiliki tim hebat dengan banyak pemain muda dengan bakat luar biasa," kata Almeyda dalam sebuah wawancara dengan ESPN FC.

"Tapi saya pikir di liga ini dan terutama dengan para pemain yang lahir di sini, ada percikan bahwa kami harus menanam di dalam diri mereka dan itu adalah semangat dan cinta untuk sepakbola."

Almeyda menggunakan striker Chris Wondolowski sebagai contoh. Mantan pemain Lazio ini menyaksikan Wondolowski memecahkan rekor mencetak gol karir MLS musim ini dan terkesan dengan pemain berusia 36 tahun itu, tetapi berpikir pemain veteran AS seperti Shea Salinas dan Wondolowski bisa memiliki karir yang lebih baik jika mereka telah dikembangkan di luar Amerika Serikat.

"Saya percaya mereka adalah pemain yang jika dikembangkan seperti di bagian lain dunia, mereka akan menjadi pemain yang sangat hebat," kata Almeyda.

"Dengan latihan yang berbeda antara usia 20 dan 23, Wondolowski, yang masih mencetak pada usianya, pasti akan lebih baik daripada dia sekarang. Dia melakukannya dengan sangat baik, tapi saya percaya dia bisa melakukan jauh lebih baik jika dia memiliki dilatih di tempat lain. Saya pikir (para pemain AS) benar-benar berpikiran terbuka, sangat cerdas dan bekerja keras, yang juga penting. "

Salah satu pemain yang telah terkesan di bawah Almeyda tahun ini dan melangkah ke tim nasional AS adalah gelandang tengah berusia 22 tahun, Jackson Yueill, yang diyakini Almeyda dapat terus bermain di Eropa, jika ia memutuskan untuk melakukannya.

"Dia bisa memiliki masa depan yang baik tergantung, seperti biasa, pada bagaimana dia ingin menjalankan karir sepakbolanya," katanya.

TAGS : Timnas AS Matias Almeyda




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :