Rabu, 20/11/2019 19:19 WIB

Jelang Derbi Korea, Korsel Pastikan Tak Grogi

Pertemuan Grup H ini akan menjadi pertandingan kompetitif pertama antara kedua negara bertetangga tersebut, yang kini berlangsung di utara perbatasan.

Bendera kebangsaan Korea Selatan (Foto: Anadolu)

Seoul, Jurnas.com - Tim nasional Korea Selatan (Korsel) memandang positif laga kualifikasi Piala Dunia melawan Korea Utara di Pyongyang pada Selasa (15/10) besok.

Pertemuan Grup H ini akan menjadi pertandingan kompetitif pertama antara kedua negara bertetangga tersebut, yang kini berlangsung di utara perbatasan.

Sebab, Pyongyang terakhir kali menjadi tuan rumah bagi tim berjuluk Taegeuk Warriors dalam pertandingan persahabatan pada 1990 silam.

Sementara penyerang Korsel sekaligus bintang Tottenham Hotspurs, Son Heung-min, diharapkan menjadi salah satu starter untuk Korea Selatan di Stadion Kim Il-sung.

"Saya baik-baik saja. Para pemain kami sangat siap dan atmosfir tim sangat bagus," kata pelatih kepala Paulo Bento dilansir dari Fox Sports Asia, pada Senin (14/10).

"Yang terpenting, para pemain kami berada dalam kondisi fisik yang bagus. Dan yang paling penting bagi kami adalah membuat semua orang sehat sebelum melanjutkan perjalanan," imbuh dia.

Pertandingan Selasa besok akan dimainkan dengan latar belakang kegagalan negosiasi antara Amerika Serikat dan Korea Utara, mengenai uji coba rudal Korut. Laporan media lokal menunjukkan bahwa pertandingannya tidak akan disiarkan televisi.

"Ini adalah ekspedisi Pyongyang pertama tetapi sama dengan permainan lainnya," ujar bek Korsel Kim Min-jae.

Kedua tim sama-sama memiliki poin masing-masing enam poin setelah dua pertandingan di fase kedua jalan Konfederasi Sepak Bola Asia ke Qatar 2022.

TAGS : Kualifikasi Piala Dunia Korea Utara Korea Selatan




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :