Sabtu, 23/11/2019 07:00 WIB

Susunan Kabinet Rampung, Akhir Pekan Ini Diumumkan

Presiden juga menyatakan, masih  terbuka untuk mempertimbangkan perubahan susunan kabinet di detik-detik terakhir pengumuman jajaran pembantunya.

Presiden Joko Widodo saat menjawab pertanyaan wartawan terkait susunan kabinet jilid 2 (Foto: Youtube Sekretariat Presiden)

Jakarta, Jurnas.com - Presiden Joko Widodo akan mengumumkan susunan kabinet priode keduanya saat hari pelantikan atau sehari setelah pelantikannya. Dia nyatakan, telah selesai menyusun kabinet pemerintahannya untuk lima tahun mendatang.

"Mungkin bisa hari yang sama dengan pelantikan mungkin sehari setelah pelantikan. Insya Allah semuanya sudah kita siapkan," ujarnya Jokowi kepada wartawan saat menerima anak-anak Papua yang ditayangkan akun youtube Sekretariat Presiden pada 11 Oktober 2019.

Dalam wawancara itu, Presiden juga menyatakan, masih  terbuka untuk mempertimbangkan perubahan susunan kabinet di detik-detik terakhir pengumuman jajaran pembantunya.

"Susunan kabinet sudah selesai? tanya wartawan. Jokowi menjawab singkat. "Sudah (rampung susunan kabinet)," kata Jokowi.

Soal nama-namanya, Jokowi tak membeberkan nama-nama yang telah ia pilih untuk menduduki kursi menteri dan lembaga negara lain untuk lima tahun ke depan.

Meski nama-nama kabinet selesai, Jokowi mengatakan, tetap terbuka kemungkinan perubahan nama-nama pada detik-detik terakhir menjelang pengumuman.  "Mungkin ada beberapa pertimbangan, masih bisa," kata Jokowi.

"Yang paling penting pengamanan. Paspamres lebih waspada. (Pelaksanaan) biasa saja. Kewaspadaan Paspampres akan lebih ditingkatkan dengan adanya peristiwa kemarin (penusukan Wiranto)," ujar Jokowi.

TAGS : Presiden Joko Widodo Rebutan Menteri Susunan Kabinet Jokowi




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :