Kamis, 21/11/2019 23:02 WIB

Sosok Conte di mata Buffon: Guru Sepak Bola

Buffon tidak menaruh rasa permusuhan apapun terhadap mantan pelatihnya, Antonio Conte, yang saat ini membesut Inter.

Gianluigi Buffon (foto: Twitter)

Turin, Jurnas.com - Juventus dan Inter Milan merupakan dua tim yang berpeluang memperebutkan gelar musim ini secara sengit di Serie A Italia.

Namun, kiper veteran Juve Gianluigi Buffon tidak menaruh rasa permusuhan apapun terhadap mantan pelatihnya, Antonio Conte, yang saat ini membesut Inter.

Conte memimpin Inter pada Mei lalu, dan sukses membawa Nerazzurri meraih enam kemenangan beruntun dalam pertandingan Serie A musim ini.

Kemenangan beruntun berakhir dengan kekalahan 2-1 dari Juve, tim yang pernah menjadi tempat Conte mengabdi, selama lebih dari 15 tahun.

"Dia adalah rekan setim saya dan kapten saya di Juventus dan kemudian dia adalah manajer saya untuk Juve dan Italia," kata Buffon dilansir dari Fox Sports Asia, pada Minggu (13/10).

"Saya tahu orang seperti apa dan profesionalnya, itulah sebabnya saya tidak bisa menyalahkannya atas keputusan apa pun yang diambil dalam kariernya."

"Dia adalah seorang profesional yang sangat bersemangat dan dia selalu adil terhadap tim dan para pemain yang bekerja dengannya."

"Dia adalah guru sepakbola yang luar biasa dan menempatkan semua dirinya dalam apa yang dia lakukan. Dia tidak bisa tidur di malam hari jika timnya tidak berkinerja sebaik yang dia inginkan."

Kemenangan Juve atas tim Conte di San Siro membuat sang juara merebut kembali posisi teratas sebelum jeda internasional.

TAGS : Gianluigi Buffon Antonio Conte




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :