Sabtu, 23/11/2019 05:27 WIB

CR7 Bakal Jadi Nama Stadion Sporting

Karier Cristiano Ronaldo selalu dikaitkan erat dengan Sporting CP, klub tempat ia bergabung pada usia 12 sebelum melakukan debut pertama tim utama di musim 2002/03.

Selebrasi Ronaldo usai mencetak gol

Jakarta, Jurnas.com - Karier Cristiano Ronaldo selalu dikaitkan erat dengan Sporting CP, klub tempat ia bergabung pada usia 12 sebelum melakukan debut pertama tim utama di musim 2002/03.

Sang penyerang mencetak gol pertamanya untuk Sporting di stadion lama mereka pada 7 Oktober 2002, melawan Moreirense, sementara pada pembukaan Estadio Jose Alvalade, performa Cristiano melawan Manchester United menyebabkan raksasa Inggris membeli CR7 (sapaan Ronaldo, Red).

Sekarang, satu hari setelah legenda Portugal itu mencetak gol yang ke-700 dalam karirnya, presiden Sporting, Frederico Varandas, mengatakan kepada Tuttosport bahwa Estadio Jose Alvalade dapat dinamai sesuai nama Cristiano.

"Memanggil stadion dengan nama `Cristiano Ronaldo` adalah opsi yang, saat ini kami tidak tentang," Varandas menjelaskan kepada Tuttosport dilansir Marca.

“Itu akan menjadi sumber kebanggaan besar bagi kami," tambahnya.

Cristiano bermain 31 kali dan mencetak lima gol di musim 2002/03, kampanye terakhirnya sebelum bergabung dengan United.

Cristiano Ronaldo adalah dan akan selalu menjadi salah satu simbol besar dalam sejarah klub,” tutur Varanadas.

“Kami sangat bangga dikaitkan dengan Cristiano dan bahwa nama pemain terbaik dunia dikaitkan dengan Sporting," lanjutnya.

Bintang Juventus saat ini menghabiskan lima musim di tim junior Sporting, dan Varanadas mengakui bahwa ia ingin para pemain muda di klub mencontoh Cristiano.

“Kami ingin dia menjadi contoh bagi mereka di akademi kami, kami ingin citranya hadir dalam kehidupan para pemain muda kami,"katanya.

Beberapa bulan yang lalu, opsi dari nama Estadio Jose Alvalade dinamai setelah Cristiano sudah menjadi berita utama di Portugal dan Italia. Merek CR7 akan membayar untuk memberi Sporting namanya.

 

TAGS : Cristiano Ronaldo Timnas Portugal Sporting CP




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :