Selasa, 19/11/2019 19:49 WIB

Sakit Perut Bawah, Hati-hati Gejala Penyakit Ini

Alangkah baiknya Anda mengenali gejala-gejala, sehingga tidak menjadi masalah bagi kesehatan. Untuk itu, berikut ini masalah kesehatan yang bisa disebabkan sakit perut bagian bawah.

Indonesia peringkat kedua negara dengan jumlah penderita kanker serviks terbanyak di dunia (Foto: Thinkstock)

Jakarta, Jurnas.com - Kalau Anda mengalami sakit perut bagian bawah, jangan anggap remeh atau biasa aja. Apalagi yang dibarengi dengan kram atau sakit terus menerus atau sakitnya terasa nyeri.

Alangkah baiknya Anda mengenali gejala-gejala, sehingga tidak menjadi masalah bagi kesehatan. Untuk itu, berikut ini masalah kesehatan yang bisa disebabkan sakit perut bagian bawah.

Ada istilah pelvic inflammatory atau biasa disebut Penyakit radang panggul. Ini disebabkan terjadinya infeksi pada organ reproduksi wanita. Penyakit ini bisa  disebabkan oleh beberapa jenis bakteri yang juga menyebabkan gonore dan klamidia.

Selain rasa sakit di perut bagian bawah dan juga keputihan yang berbau tidak sedap, biasanya mengalami demam, sakit saat berhubungan seks, sakit saat buang air kecil, perdarahan yang tidak teratur, dan rasa lelah yang teramat sangat. Untuk itu, segera konsultasikan ke dokter jika Anda mengalami kondisi yang satu ini.

Gejala lainnya  Kanker serviks. Inilah jenis kanker yang sangat berbahaya dan menjadi salah satu penyebab kematian wanita yang cukup banyak di Indonesia. Serviks atau yang dikenal dengan leher rahim adalah bagian silinder berongga yang menghubungkan rahim ke vagina.

Penyebabnya oleh Human Papillomavirus (HPV) yang ditularkan secara seksual. Selain sakit perut bagian bawah dan keputihan, juga akan mengalami perdarahan yang tidak wajar dari vagina.


TAGS : Gejala Hiperseks Hasrat seksual Sakit Perut




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :