Jum'at, 19/04/2024 14:29 WIB

Tiga Rival Tersungkur, Liverpool Kian Berjaya di Liga Inggris

Delapan pertandingan dalam kampanye Liga Premier 2019/20 telah berlalu, namun tiga dari enam klub teratas liga sedang berjuang untuk menemukan kembali performa terbaiknya

Selebrasi pemain Liverpool kala mencetak gol ke gawang lawan (foto: google)

Jakarta, Jurnas.com - Delapan pertandingan dalam kampanye Liga Premier 2019/20 telah berlalu, namun tiga dari enam klub teratas liga sedang berjuang untuk menemukan kembali performa terbaiknya seperti musim lalu.

Tottenham, Manchester United dan Manchester City belum memenuhi harapan, sementara Liverpool berada di puncak klasemen karena mereka belum kehilangan satu poin sejauh ini.

Tiga pelatih yakni Pep Guardiola, Mauricio Pochettino dan Ole Gunnar Solskjaer menjadi sorotan, karena belum mampu mengangkat timnya dari keterpurukan. Sementara pelatih The Reds, Jurgen Klopp kian melambung di klasemen Liga.

Meski Manchester City sudah membuntuti Liverpool dengan delapan poin, namun mantan pelatih tim Katalan belum berhasil memecahkan masalah yang dihadapi timnya, khususnya di lini pertahanan.

Meskipun The Citizens telah memiliki beberapa kemenangan yang mengesankan dan lebih banyak dalam perburuan gelar daripada dua tim krisis lainnya, kekalahan kandang mereka baru-baru ini melawan Wolves mengungkap masalah lini belakang mereka.

Tottenham, sementara itu, belum berhasil memulihkan penampilan mereka setelah bermain imbang 2-2 kontra Olympiacos di Liga Champions.

Selain itu, kekalahan 7-2 dari Bayern Munich semakin memperburuk Kane dkk, menyusul kekalahan 3-0 dalam pertandingan Liga Premier terakhir mereka melawan Brighton.

Tottenham saat ini duduk di posisi kesembilan karena mereka hanya memenangkan tiga pertandingan liga, sementara mereka tersingkir dari Piala Carabao oleh tim tingkat empat Inggris Colchester United.

Sedangkan untuk Manchester United, David de Gea menggambarkan musim timnya sebagai tidak dapat diterima dan sembilan poin yang mereka kumpulkan setelah delapan pertandingan membuktikan pernyataannya.

Setan Merah hanya dua poin di atas zona degradasi setelah kalah 1-0 dari Newcastle pada Minggu.

Mereka hanya merayakan kemenangan melawan Chelsea dan Leicester City, setelah menderita tiga kekalahan dan imbang tiga kali sejauh ini.

KEYWORD :

Liga Inggris manchester City Klub Liverpool




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :