Sabtu, 19/10/2019 07:04 WIB

Menyentuh Hati! Ini Alasan Messi Tak Ingin Tinggalkan Barcelona

Kontrak No. 10 hampir berakhir sebelum menandatangani pembaruan terbarunya, dan ia hampir tersedia untuk pergi dengan gratis.

Lionel Messi (foto: Soccerway)

Jakarta, Jurnas.com - Lionel Messi mengakui bahwa dirinya nyaris meninggalkan Barcelona karena ketidakbahagiaan di Spanyol, meskipun itu tidak ada hubungannya dengan klub.

Kontrak No. 10 hampir berakhir sebelum menandatangani pembaruan terbarunya, dan ia hampir tersedia untuk pergi dengan gratis.

"Jujur, pada waktu itu aku berpikir untuk pergi. Bukan karena Barcelona, tetapi karena saya ingin meninggalkan Spanyol. Saya merasa dianiaya dan tidak ingin tinggal di sini lagi,” kata Messi dilansir Marca.

"Aku punya banyak pintu terbuka, tetapi tidak ada tawaran resmi karena semua orang tahu aku ingin tinggal,” tambahnya.

Namun saat ini, peraih lima kali Ballon d’Or mengaku tak terpikir lagi untuk meninggalkan Blaugrana karena telah merasa nyaman dengan kondisi Spanyol. Apalagi anak-anaknya telah bahagia di nergari matador tersebut.

"Gagasan saya adalah tetap di sini. Selalu begitu dan tidak berubah. Saya lebih jelas ingin pensiun di sini. Untuk apa yang saya rasakan untuk klub tetapi juga untuk keluarga saya,” ujarnya.

“Saya juga tidak ingin mengubah persahabatan anak-anak, saya tidak ingin memutus hubungan itu. Saya sudah mendapat giliran untuk hidup. Kami pikir kami bisa tinggal di sini selama hidup kami."

Messi pernah bermimpi untuk mengakhiri karir sepakbolanya di Argentina bersama Newell`s Old Boys. Namun ia mengurungkan niatnya karena alasan keluarga.

"Saya selalu bermimpi bermain di sana. Sepak bola Argentina sangat berbeda dari tempat lain. Tetapi Anda harus memikirkan keluarga lebih dari yang Anda inginkan,” akunya.

TAGS : Lionel Messi Klub Barcelona




TERPOPULER :