Sabtu, 19/10/2019 06:33 WIB

Rasa Cemas Jelang Persalinan, Normalkah?

Pengetahuan yang didapat sejak awal masa kehamialn akan sangat membantu ibu hamil mengurangi untuk kecemasannya. 

Hari-hari menjelang persalinan terkadang menimbulkan rasa cemas (Foto: Shutterstock)

Jurnas.com - Usia kehamilan yang bertambah tua menandakan semakin dekat waktu untuk menerima. Mungkin karena sering mendengar cerita pengalaman yang menyakitkan dan melelahkan, beberapa ibu jadi khawatir dan cemas. Perasaan ini kerap kali dialami ibu hamil yang akan melahirkan anak.

Pengetahuan adalah kekuatan, karena itu perlu untuk mencari informasi sebanyak-banyaknya. Perkaya diri dengan pengetahuan biar kita siap, sehingga sedikit berkurang.

Sebenarnya apa yang terjadi pada saat induksi diberikan. Lalu bisa juga bertanya butuh waktu lama untuk menunggu sampai anak lahir sejak induksi dilakukan. Menanyakan juga menunggu harus menunggu sampai kapan kemudian diputuskan melakukan caesar.

Pengetahuan yang didapat sejak awal akan sangat membantu ibu hamil mengurangi kecemasaannya. Selain itu, mungkin Anda dapat bergabung dengan komunitas ibu-ibu sehingga dapat membagikan keluhan dan saran.

Bergabung dengan kegiatan fisik khusus ibu hamil juga bisa menjadi proses persiapan persalinan. Tidak perlu mencemaskan kelahiran setelah melahirkan. Jika kondisi tubuh memungkinkan, tentu saja kelahiran vagina tidak menjadi masalah.

Tapi harus diingat, ada syarat-syarat tertentu yang membuat Anda harus mengirim caesar demi keselamatan Anda dan bayi Anda. Perlu dipahami juga anak akan punya jalannya sendiri untuk dilahirkan ke dunia. Jadi jangan takut dengan mencoba.

 

TAGS : Persalinan Bayi Usia Kehamilan Rasa Cemas




TERPOPULER :