Sabtu, 19/10/2019 06:37 WIB

Timnas Inggris Ancam "Walk Out" Jika Dilecehkan

Kane mengancam akan memimpin tim ke luar lapangan (walk out), jika mereka mengalami pelecehan rasis di kualifikasi Euro 2020.

Timnas Inggris

London, Jurnas.com - Penyerang tim nasional Harry Kane mengancam akan memimpin tim ke luar lapangan (walk out), jika mereka mengalami pelecehan rasis di kualifikasi Euro 2020.

Pernyataan ini disampaikan oleh striker Chelsea Tammy Abraham, jelang The Three Lions bertanding melawan Republik Ceko di Praha pada akhir pekan nanti, sebelum melakoni laga melawan Bulgaria pekan depan.

Saat melawan Ceke nanti, stadion tempat akan ditutup sebagian, menyusul perilaku rasis para penggemar Ceko dalam pertandingan kualifikasi melawan Kosovo pada Juni lalu.

Dan Manajer Inggris Gareth Southgate telah mengadakan pertemuan tim, untuk membahas tindakan apa yang akan dilakukan para pemain jika ada pengulangan penyalahgunaan rasisme.

"Harry Kane mengatakan bahwa jika itu terjadi dan kami tidak senang dengan itu, kami berbicara dengan pemain dan jika dia tidak bahagia, kita semua keluar dari lapangan bersama," kata Abraham kepada BBC.

"Ini masalah tim. Jangan mengisolasi satu orang, kami seluruh tim. Jika itu terjadi pada salah satu dari kami, itu (berarti) terjadi pada kami semua," lanjut dia.

"Harry Kane memang mengajukan pertanyaan tentang alih-alih melalui tiga langkah, yakni menghentikan permainan tidak peduli berapa skornya. Dan jika kami tidak senang dengan (pelecehan) itu sebagai tim, kami akan memutuskan apakah tetap di lapangan atau tidak," ujar dia.

Inggris berharap untuk melanjutkan awal yang baik dalam kualifikasi EURO 2020, setelah mengumpulkan poin maksimum dari empat pertandingan pertama mereka di Grup A.

TAGS : Timnas Inggris Pelecehan Rasis Tammy Abraham Walk Out




TERPOPULER :