Sabtu, 19/10/2019 06:16 WIB

Pembagian Tugas Pimpinan MPR Diupayakan Secara Musyawarah Mufakat

 Seluruh Pimpinan Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) menggelar rapat perdana guna membahas pembagian tugas para pimpinan

Ketua MPR, Bambang Soesatyo, di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (09/10/2019).

Jakarta, Jurnas.com - Seluruh Pimpinan Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) menggelar rapat perdana guna membahas pembagian tugas para pimpinan. Pembagian tugas itu dilakukan secara musyawarah.

Beberapa tugas - tugas yang akan dibagi itu adalah Koordinator Bidang Sosialisasi, Koordinator Bidang Penyerapan Aspirasi Masyarakat, Koordinator Bidang Akuntabilitas Kinerja Pelaksanaan Wewenang dan Tugas MPR, serta Koordinator Bidang Persidangan MPR.

Selanjutnya yakni, Koordinator Bidang Penganggaran, Koordinator Bidang Komisi Kajian Ketatanegaraan, Koordinator Bidang Pengkajian, Koordinator Bidang Hubungan Antar-Lembaga Negara, Koordinator Bidang Evaluasi Pelaksanaan Ketetapan MPR RI.

"Kita akan membagi habis tugas-tugas itu, ada yang fokus nanti dibidang akan menjadi koordinator sosialisasi, pengkajian, ada persidangan ada ketatanegaraan, ada hubungan antar lembaga, ada anggaran dan seterusnya," kata Ketua MPR, Bambang Soesatyo, di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (09/10/2019).

"Pasti kita akan berupaya dan memang harus diutamakan musyawarah mufakat rasa-rasanya di kami di 10 orang ini bisa melakukan musyawarah mufakat," ujar dia.

Menurutnya, setelah rapat dengan seluruh pimpinan MPR, maka agenda selanjutnya yakni melakukan rapat gabungan dengan seluruh pimpinan Fraksi. Hal tersebut dimaksudkan agar pembagian tugas itu bisa berjalan dengan baik hingga ke seluruh anggota MPR.

"Agar tugas-tugas kemajelisan bisa kita selesaikan dengan baik dengan beban tanggung jawab yang merata diantara kami sebagai pimpinan," ujar Bamsoet.

Hadir dalam rapat pimpinan itu yakni, Ketua MPR, Bambang Soesatyo, Wakil Ketua MPR, Ahmad Basarah, Ahmad Muzani, Lestari Moerdijat, Jazilul Fawaid, Syarief Hasan, Zulkifli Hasan, Hidayat Nur Wahid, Arsul Sani dan Fadel Muhammad.

TAGS : Kinerja MPR




TERPOPULER :