Sabtu, 19/10/2019 06:38 WIB

Gajah Penyelamat Bayi Tewas Jadi 11 Ekor

Polisi penjaga menemukan mayat lima gajah lagi yang tampaknya mati setelah mencoba menyelamatkan bayi gajah yang tergelincir di air terjun di Thailand

Gajah mati di Thailand (foto: UPI)

Jakarta, Jurnas.com - Polisi penjaga menemukan mayat lima gajah lagi yang tampaknya mati setelah mencoba menyelamatkan bayi gajah yang tergelincir di air terjun di Thailand, sehingga jumlah korban jiwa dari insiden itu menjadi 11.

Kematian gajah terjadi di Taman Nasional Khao Yai Thailand tengah dekat air terjun Haew Narok. Pada hari Sabtu, petugas taman menemukan mayat anak gajah berusia 3 tahun yang tenggelam di tingkat pertama air terjun. Mereka kemudian menemukan lima gajah lagi tenggelam di bawah air terjun.

Pejabat Taman menggunakan drone pada Senin untuk memantau dua gajah yang selamat dari insiden Sabtu ketika mereka menemukan mayat lima gajah lagi di hilir. Mereka percaya gajah milik kawanan yang sama.

"Kami yakin gajah berusaha membantu bayi itu," kata direktur taman Kanchit Srinoppawan kepada The New York Times.

"Mereka adalah binatang hutan yang hidup dalam kelompok, dan ketika satu anggota menghadapi masalah atau membutuhkan bantuan, mereka akan datang untuk membantu,” tambahnya.

"Kami percaya bahwa kematian semua gajah ini terjadi pada saat yang sama karena mereka ingin menyelamatkan si kecil."

Tim penyelamat berusaha menggunakan jaring untuk mengangkat mayat untuk mencegah mereka mencemari air.

TAGS : Gajah Mati Air Terjun Kebun Binatang Thailand




TERPOPULER :