Kamis, 25/04/2024 04:35 WIB

Israel Rancang Pertahanan Baru yang Telan Biaya Miliaran Dolar


Selain sistem pertahanan udara Iron Dome, Israel memiliki banyak sistem pertahanan udara yang dikembangkan untuk menghadang rudal patriot.

Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu di Brussels, Belgia pada 11 Desember 2017 (Foto: Dursun Aydemir/Anadolu Agency)

Yerusalem, Jurnas.com - Pemerintah Israel berencana mengembangkan proyek pertahanan udara baru yang akan menelan biaya sekitar satu miliar dolar.

"Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu menginformasikan kepada para menteri di Kabinet Keamanan terkait rencana tersebut, lapor Lembaga Penyiaran Publik Israel.

Laporan tersebut mengungkapkan bahwa Netanyahu menuding Iran bertanggung jawab atas serangan yang menyasar kilang minyak di Arab Saudi pada 14 September lalu.

Benjamin mengatakan, proyek tersebut dapat menangkal ancaman dari rudal cruise. Sayangnya, ia belum memberikan informasi lebih rinci tentang proyek tersebut.

Sementara otoritas berencana mengurangi pengeluaran dalam program sosial serta menaikkan pajak agar dapat mengumpulkan dana untuk membiayai proyek terrsebut.

Dilansir dari Anadolu, selain sistem pertahanan udara Iron Dome, Israel memiliki banyak sistem pertahanan udara yang dikembangkan untuk menghadang rudal patriot.

 
KEYWORD :

Arab Saudi Israel Teroris Israel Teroris Israel Teroris Benjamin Netanyahu




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :