Sabtu, 19/10/2019 06:18 WIB

Fisikawan Colorado Mampu Buat Mobil Lamborghini dari Barang Rongsokan

Penduduk Erie, Sterling Backus dan putranya, Xander, 11, mulai mengerjakan model supercar Italia ukuran penuh mereka, khususnya Lamborghini Aventador

Mobil Lamborghini KW buatan fisikawan Colorado (foto: UPI)

Jakarta, Jurnas.com - Fisikawan Colorado sedang menempatkan keahlian ilmiahnya untuk tujuan praktis yakni menggunakan printer 3D untuk membangun Lamborghini dengan putranya yang berusia 11 tahun.

Penduduk Erie, Sterling Backus dan putranya, Xander, 11, mulai mengerjakan model supercar Italia ukuran penuh mereka, khususnya Lamborghini Aventador ketika bocah itu bertanya kepada ayahnya apakah itu mungkin.

"Suatu hari aku berkata kepadanya, hei bisakah kita membangun salah satunya?" ujar Xander Backus dilansir UPI.

Sterling Backus mengatakan latar belakangnya sebagai "kepala gigi" sejauh ini lebih bermanfaat daripada pelatihannya sebagai fisikawan.

Mobil itu tidak akan menjadi Lamborghini yang tepat, lantaran itu berisi mesin Corvette V8 dan berbagai bagian yang diperoleh dari tempat barang rongsokan, termasuk komponen Porsche, tetapi Backus mengatakan itu akan terlihat seperti yang asli.

Ayah dan anak itu baru-baru ini memposting video kendaraan yang akan melakukan tes perjalanan singkat.

Duo ini mengatakan mereka berharap proyek mereka akan menginspirasi lebih banyak anak untuk tertarik pada pendidikan STEM.

"Oke, kamu mungkin benci matematika, kamu mungkin tidak suka sains, kamu mungkin tidak suka seni bahasa, kamu bahkan mungkin tidak suka seni, tetapi semuanya datang bersamaan dengan proyek yang satu ini," kata Xander Backus.

TAGS : Fisikawan Colorado Mobil Lambroghini




TERPOPULER :