Minggu, 17/11/2019 17:13 WIB

Manajer Timnas Prancis Minta Lampard Balas Budi

Deschamps bercanda pada konferensi pers bahwa ia ingin Lampard membalas budi dengan memainkan Giroud di lebih banyak pertandingan.

Frank Lampard (Foto: Sportskeeda)

Jakarta, Jurnas.com - Manajer timnas Prancis, Didier Deschamps meminta pelatih Chelsea Frank Lampard untuk memainkan Olivier Giroud lebih sering sebagai ganti manajer Prancis meninggalkan N`Golo Kante di London untuk kualifikasi Kejuaraan Eropa bulan lalu.

Kante pada hari Kamis dipanggil untuk kualifikasi Euro Oktober Les Bleus bersama dengan Kylian Mbappe, yang absen terakhir kali karena cedera hamstring dan Giroud, yang memiliki waktu bermain sedikit di Stamford Bridge musim ini.

Dan Deschamps bercanda pada konferensi pers bahwa ia ingin Lampard membalas budi dengan memainkan Giroud di lebih banyak pertandingan.

"Frank menelepon untuk meminta saya agar tidak memilih N`Golo untuk pertandingan bulan lalu. Baik, tapi kadang-kadang harus sebaliknya. Aku punya dua pertandingan penting yang akan datang, mungkin aku harus memintanya memainkan Olivier lagi," kata Deschamps dilansir ESPN.

Deschamps memuji rekor bagus Giroud baru-baru ini dengan Prancis, tetapi mengakui bahwa situasi pemain berusia 33 tahun itu menjadi "tidak memadai"mantan pemain Arsenal itu jarang dimainkan The Blues.

"Aku tidak ingin mengambil dari apa yang telah dilakukan Olivier dengan kita," katanya. "Dia telah melakukan beberapa penampilan yang sangat bagus, belum lagi dia adalah pencetak gol terbaik Prancis aktif ketiga. Namun, saya berharap situasinya berkembang."

"Di luar efisiensinya dengan kita, itu juga masalah ritme. Dia sudah melewati mantra di mana dia bermain lebih sedikit, tapi sekarang itu tidak cukup secara fisik, dia tidak bisa menjadi yang terbaik."

Juga kembali ke skuad Prancis adalah rekan setim PSG Mbappe, Presnel Kimpembe, namun Deschamps akan tanpa pasangan Manchester United Paul Pogba dan Anthony Martial karena cedera.

Mbappe, 20, baru-baru ini tampil sebagai pemain pengganti dalam kemenangan Ligue 1 PSG di Bordeaux dan kemenangan Liga Champions di Galatasaray, tetapi belum memulai untuk pasukan Thomas Tuchel sejak kembali setelah lebih dari sebulan absen.

Namun, dengan kekhawatiran bahwa Mbappe mungkin akan kembali terlalu cepat, ia perlu membuktikan kebugarannya melawan Angers di Ligue 1 pada hari Sabtu jika ia ingin mempertahankan tempatnya.

"Kylian kembali dari cedera signifikan pertamanya, jadi yang terburuk sekarang di belakangnya," kata Deschamps. "Saya tidak akan mengambil risiko bersamanya, meskipun ada dua pertandingan penting kami."

"Dia bertanding dengan PSG akhir pekan ini dan kemudian kita akan melihat kondisi fisiknya. Dua pertandingan 90 menit dalam tiga hari tidak mungkin."

TAGS : Frank Lampard Manajer Prancis Didier Deschamps




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :