Jum'at, 19/04/2024 06:19 WIB

Ingin Anak Cerdas? Konsumsi Lima Jenis Makanan Ini

Tahukah Anda jika janin yang dikandung perempuan hamil mengambil sari makanan dari sang ibu, untuk itu konsumsilah makanan yang bergizi.

Jika anak Anda ingin cerdas, konsumsilah makanan bergizi saat hamil (Foto: Pop Sugar)

Jurnas.com - Asupan nutrisi yang dikonsumsi ibu hamil tentu akan berpengaruh terhadap janin yang dikandungnya. Hal tersebut karena dalam pertumbuhannya, janin masih mengambil sari makanan dari sang ibu.

Oleh karena itu, penting untuk mengetahui makanan apa yang sebaiknya dikonsumsi ibu hamil untuk mendapatkan anak dengan otak yang cerdas kelak. Apa saja?

1. Ikan salmon

Ikan salmon sangat baik dikonsumsi ibu hamil karena ikan salmon banyak mengandung omega-3 untuk kecerdasan otak. Sebaiknya olah ikan salmon dengan cara direbus dibandingkan digoreng, ya.

2. Telur

Pasti Anda tidak asing dengan bahan makanan satu ini. Telur ayam mengandung banyak vitamin baik, termasuk kolin, dimana ini dapat membantu perkembangan otak pada bayi.

3. Aneka Produk Susu

Mulai dari susu, keju, atau yogurt sangat lezat untuk ibu hamil. Aneka produk susu ini mengandung beragam vitamin, seperti vitamin B, magnesium dan zat besi.

4. Minyak Ikan

Selain baik untuk pertumbuhan tulang sehingga anak-anak dapat memiliki tinggi badan semampai, minyak ikan (terutama ikan kod) juga sangat baik membantu proses perkembangan penglihatan dan otak anak.

5. Brokoli

Sayur mayur yang mengandung antioksidan, vitamin A, kalsium, potasium dan juga serat tinggi ini juga dapat membantu perkembangan protein agar tetap sehat dan kuat.

KEYWORD :

Makanan Bergizi Anak Cerdas Ibu Hamil




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :