Senin, 14/10/2019 18:43 WIB

Valverde Mulai Kehilangan Kepercayaan Pemain Barcelona

Barca membuka kampanye dengan kekalahan 1-0 di Athletic Bilbao dan kemudian ditahan imbang 2-2 oleh Osasuna.

Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde

Jakarta, Jurnas.com - Sejumlah pemain Barcelona mulai kehilangan kepercayaan pada pelatih Ernesto Valverde menyusul awal mengecewakan klub musim ini.

Kalah mengejutkan 2-0 Minggu dari Granada mengisyaratkan awal terburuk Barca untuk musim papan atas di Spanyol dalam 25 tahun. Mereka telah kehilangan dua dari lima pertandingan pembuka mereka dan hanya mengoleksi tujuh poin.

Skuad terbang kembali ke Barcelona segera setelah pertandingan dan akan kembali berlatih pada hari Minggu dengan penuh tanda tanya mengapa mereka begitu mudah dikalahkan.

Valverde mengambil tanggung jawab atas kekalahan dalam konferensi pers pascakonfliknya, dengan sumber mengatakan kepada ESPN bahwa bagian dari skuad telah kecewa dengan penampilan tim jauh dari Camp Nou musim ini, terutama tampilan di Estadio Nuevo Los Carmenes akhir pekan ini.

Barca membuka kampanye dengan kekalahan 1-0 di Athletic Bilbao dan kemudian ditahan imbang 2-2 oleh Osasuna.

Mereka juga bermain imbang 0-0 di Borussia Dortmund pertengahan pekan di Liga Champions dan, merentang kembali ke musim lalu, tanpa kemenangan dalam tujuh pertandingan tandang, yang termasuk kekalahan 4-0 yang menyakitkan di Anfield melawan Liverpool di semifinal Liga Champions yang mengetuk mereka keluar.

Meskipun kehilangan pada Merseyside, sampai sekarang setidaknya, Valverde tetap mempertahankan dukungan para pemain. Dewan mendukungnya di musim panas, menunjukkan fakta bahwa dia sangat baik dalam hal mengelola ruang ganti, meskipun ada kekurangan di Eropa selama dua tahun bertugas.

Kekalahan melawan Roma di tahun pertamanya dilabeli anomali, dengan La Liga dan Copa del Rey dijahit setelah kekalahan itu di Italia. Namun, kehilangan Liverpool di musim keduanya di ruang istirahat menyebabkan keraguan nyata pertama tentang mantan pelatih Athletic.

"Sesuatu yang aneh sedang terjadi," kata salah satu sumber di dekat ruang ganti kepada ESPN setelah kekalahan Granada.

"Tim bermain tanpa intensitas dan mereka tidak menciptakan apa pun."

TAGS : Lionel Messi Klub Barcelona Ernesto Valverde




TERPOPULER :