Rabu, 23/10/2019 08:09 WIB

Cuitan Berbau Rasis, Gelandang City Diperiksa FA

FA akan menyelidiki kemungkinan tindakan rasisme yang dilakukan oleh gelandang Manchester City, Bernardo Silva, terhadap rekannya Benjamin Mendy.

Gelandang Manchester City Bernardo Silva (Foto: Talk Sport/GettyImages)

London, Jurnas.com - Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) akan menyelidiki kemungkinan tindakan rasisme yang dilakukan oleh gelandang Manchester City, Bernardo Silva, terhadap rekannya Benjamin Mendy.

Dikutip dari Fox Sports Asia, pada Senin (23/9), Silva mengunggah cuitan di Twitter, yang berisi gambar `Counguitos`, yakni makanan ringan coklat asal Spanyol dengan seorang anak berwarna coklat sebagai gambar di pembungkusnya.

"Tebak siapa?" tulis Silva yang ditujukan pada Mendy.

Mendy tampaknya tidak tersinggung dengan candaan tersebut. Dia malah menjawab dengan emotikon dan "1-0 untuk Anda".

Tapi rupanya itu tidak berarti candaan bagi pengguna Twitter lain. Dengan cepat cuitan Silva menyebar, dan dianggap sebagai ejekan berbau rasis.

Pemain internasional Portugal itu pun segera menghapus unggahan, sebelum berkomentar, "Bahkan tidak bisa bercanda dengan teman hari ini. Kalian."

Menurut kabar, FA akan melihat lebih dalam terkair tweet ini, dan gelandang City terancam menghadapi hukuman.

Posting Bernardo Silva datang kurang dari 24 jam setelah dia mencetak hat-trick dalam kemenangan 8-0 City atas Watford, yang membuat Mendy memulai Liga Premier pertamanya sejak April.

TAGS : Bernardo Silva Benjamin Mendy Rasisme Manchester City




TERPOPULER :