Rabu, 23/10/2019 06:43 WIB

Batik Kawung dalam Sentuhan Sporty nan Edgy

Koleksi Lisa Fitria lebih menampilkan gaya busana yang terinspirasi dari dunia penggemar otomotif dengan gaya lebih sporty dan edgy.

Lisa Fitria membawa koleksi batik Kawung (Foto: IFC)

Jakarta, Jurnas.com - Fashion show La Mode Sur La Seine à Paris akan menampilkan karya 18 desainer Indonesia yang mengangkat konten lokal sesuai tren global, meliputi kategori busana konvensional hingga busana muslim. Salah satunya ialah karya desainer Lisa Fitria.

Lisa mengatakan koleksi bertajuk Lady Rider merupakan sekuel dari tema Fall Winter 2019 ini lebih menampilkan gaya busana yang terinspirasi dari dunia penggemar otomotif dengan gaya lebih sporty dan edgy.

Menggunakan material lokal dari kekayaan Indonesia, koleksi ini menampilkan material dari denim yang diproses batik dengan motif Kawung, bekerjasama dengan artisan batik ternama dari Kota Semarang yaitu Wastra Batik by Olif Kinanthi.

"Batik dengan material denim ini dikombinasikan juga dengan kain tenun lurik bermotif stripe monochrome dari Yogyakarta," ucap Lisa.

Peragaan busana akan ditampilkan di atas kapal pesiar Boreas yang menyusuri Sungai Seine berkeliling Kota Paris dengan dihadiri sekitar 300 undangan yang terdiri dari buyer dan media internasional.

Acara akan berlangsung selama kapal berlayar, mulai dari Menara Eiffel dan mengelilingi sejumlah tempat ikonik di Kota Paris, sehingga seluruh desainer berkesempatan untuk mempresentasikan karyanya kepada para undangan yang diharapkan dapat memberikan hasil lebih optimal.

 

TAGS : Lisa Fitria Batik Kawung Desainer Indonesia




TERPOPULER :