Rabu, 23/10/2019 06:35 WIB

WGB Jadi Solusi Pria Plus Size Tetap Trendy

brand fashion “Wah Gede Banget” fokus menghadirkan pakaian bagi pria berukuran tubuh plus zise, sehingga para pria berbadan besar bisa tetap mengikuti perkembangan fashion dan tampil trendy.

Adam Abdullah dalam acara Modest FFFund, Gandaria City, Jakarta, Minggu (22/09).

Jakarta, Jurnas.com – Memiliki badan besar khususnya para pria (ukuran plus Size) terkadang menjadi penghalang dalam mengikuti perkembangan dunia fashion yang semakin cepat. Pasalnya, banyak pelaku industry fashion yang tidak menaruh minat terhadap pasar pria plus zise yang nyata memiliki pasar yang cukup besar, sehingga pria plus size kesulitan menemukan pakaian yang cocok dengan badannya. 

Melihat peluang tersebut, brand fashion “Wah Gede Banget” fokus menghadirkan pakaian bagi pria berukuran tubuh plus zise, sehingga para pria berbadan besar bisa tetap mengikuti perkembangan fashion dan tampil trendy.

Founder WGB, Adam Abdullah, mengatakan tujuannya mendirikan WGB pada tahun 2014 berawal dari pengalaman pribadinya yang saat itu masih bekerja sebagai banker di salah satu bank swasta kesulitan mencari pakaian yang sesuai dengan ukuran tubuhnya.

“Saat itu saya susah banget cari baju ukuran-ukuran besar karena jarang banget ada toko yang jual pakaian-pakaian gede sementara kebutuhan saya kan untuk bisa berpenampilan dengan baik, untuk ketemu nasabah,” ujar Adam saat ditemui dalam acara Modest FFFund, Gandaria City, Jakarta, Minggu (22/09).

“Akhirnya saya coba-coba bikin baju sendiri, di luar dugaan sambutannya luar biasa sampai akhirnya memberanikan diri untuk meproduksi baju dalam skala yang lebih besar,” tambahnya.

Selain membaca peluang pasar yang cukup signifikan, lanjut Adam, pendirian WGB yang awalnya hanya bermodalkan Rp20 Juta juga agar masyarakat Indonesia, khususnya pria plus size mendapatkan akses fashion melalui WGB.

“Menyadari peluang pasar yang masih terbuka lebar mendorong saya untuk berkeinginan menghadirkan solusi pakaian fashionable bagi pria-pria bertubuh plus size,” lanjutnya.

Adam menambahkan, seiring berjalannya waktu saat ini WGB memiliki banyak varian pakaian pria plus size mulai dari atasan sampai bawahan, pakaian casual hingga formal.

“Kita menawarkan beberapa produk lengkap, one stop shopping lah, atasan sampai bawahan, mulai dari formal sampai casual. Terus ada batik, tangan panjang, sweater, kaos, celana jeans dan celana formal,” tambahnya.

Sampai tahun 2019 ini, kata Adam, WGB telah memiliki 80 ribu kostumer dengan jumlah transaksi mencapai 180 ribu kali hingga mencapai omset tahunan miliaran rupiah.

“Total omset sampai pertengahan 2019 ini mencapai 2,4 miliar rupiah untuk dalam negeri. Untuk luar negeri ada tapi belum bisa fokus karena masih bener-bener konsen di Indonesia,” tuturnya.  

Selama lima tahun perjalanannya, WGB secara konsisten mencatatkan pertumbuhan bisnis. Itulah sebabnya pada tahun 2019 ini, WGB dipilih sebagai salah satu dari 20 finalis di ajang Modest Fashion Founders Fund oleh Badan Ekonomi Kreatif (BEKRAF) Indonesia, dan menjadi plus size fashion brand bagi pria satu-satunya yang lolos dalam proses seleksi.

Dalam acara yang sama, BEKRAF juga mengadakan fashion show untuk seluruh finalisnya. Kegiatan ini menjadi pergelaran perdana bagi WGB di industri fashion Indonesia, sekaligus menjadikannya sebagai pionir untuk brand plus size pria pertama di Indonesia yang mengadakan pagelaran fashion show profesional.

Dengan adanya Modest Fashion Founders Fund ini WGB banyak dibekali pengetahuan, strategi serta pengelolaan keuangan di industri fashion, sehingga kedepan WGB tidak hanya mampu memberikan pilihan akses pakaian berukuran besar saja tapi mampu mengelola perusahaan dengan baik dan menjadikannya semakin besar.

 

 

 

TAGS : Pria Plus Size Brand WGB Adam Abdullah




TERPOPULER :