Rabu, 23/10/2019 06:32 WIB

Bahan Minimal Gaya Maksimal ala Desainer Sofie

Koleksi Sofie menampilkan gaya busana modern yang tercipta dari tindakan memaksimalkan penggunaan/utility untuk kebahagiaan dan kepuasan.

Koleksi Sofie yang akan melenggang di Paris (Foto: IFC)

Jakarta, Jurnas.com - Fashion show La Mode Sur La Seine à Paris akan menampilkan karya 18 desainer Indonesia yang mengangkat konten lokal sesuai tren global, meliputi kategori busana konvensional hingga busana muslim. Salah satunya ialah karya desainer asal Yogyakarta Sofie

Terinspirasi kaum urban yang gemar tampil beda dan bereksperimen, koleksi Sofie menampilkan gaya busana modern yang tercipta dari tindakan memaksimalkan penggunaan/utility untuk kebahagiaan dan kepuasan.

"Konsep koleksi ini berupa padu-padan motif dan style sehingga menciptakan ragam busana dengan keterbatasan material serta memanfaatkan bahan-bahan yang tersedia dengan gaya maksimal, menggali potensi diri, dan mencurahkan kemampuan secara estetika dan teknik," ucap Sofie.

Koleksi ini menggabungkan bahan katun motif polkadot dan motif garis yang menjadi ciri khas lurik dan tenun tradisional dengan gaya asimetris sehingga menghasilkan busana modern yang nyaman dikenakan dan indah dilihat. Nuansa monokrom dipertegas dengan eksplorasi warna hitam, putih, abu-abu, dan sentuhan marun.

Peragaan busana akan ditampilkan di atas kapal pesiar Boreas yang menyusuri Sungai Seine berkeliling Kota Paris dengan dihadiri sekitar 300 undangan yang terdiri dari buyer dan media internasional.

Acara akan berlangsung selama kapal berlayar, mulai dari Menara Eiffel dan mengelilingi sejumlah tempat ikonik di Kota Paris, sehingga seluruh desainer berkesempatan untuk mempresentasikan karyanya kepada para undangan yang diharapkan dapat memberikan hasil lebih optimal.

TAGS : Desainer Sofie Fashion Indonesia




TERPOPULER :