Selasa, 26/05/2020 20:13 WIB

Kembali Kalah, Barca Buktikan Hanya Jago Kandang

Dari empat pertandingan tandang, Blaugrana merasakan dua kekalahan dan satu hasil imbang di Laliga

Punggawa Barcelona (foto: Soccerway)

Jakarta, Jurnas.com - Kekalahan kedua musim ini menjadi berita buruk bagi Barcelona dan pelatih Ernesto Valverde, yang tidak bisa menyembunyikan keprihatinannya atas penampilan tim saat ini.

Musim ini ialah awal terburuk mereka sejak 1994/95, Barcelona Barcelona kembali gagal meraih kemenangan dan hanya mendapatkan tujuh poin dari lima pertandingan setelah kalah dari Granada 2-0, Minggu (22/09).

Dari empat pertandingan tandang, Blaugrana merasakan dua kekalahan dan satu hasil imbang di Laliga, sementara di kandang Dortmund di Liga Champions juga mengalami kekalahan. Sementara hanya menang dua kali di kandang.

Pelatih kepala Ernesto Valverde mengaku ada yang salah di tubuh Barca saat ini, dimana timnya hanya memenangi bertandingan kandang, namun payah jika bermain tandang.

"Saya khawatir karena jauh dari rumah kami tidak mendapatkan hasil yang baik. Ketika empat pertandingan tandang telah berlalu, itu adalah gejala bahwa ada sesuatu yang tidak terlalu baik," kata Valverde dilansir Marca.

"Kami mendominasi, tetapi kami tidak mengubahnya menjadi peluang mencetak gol. Kami belum memiliki kesempatan untuk membalikkan permainan," tambahnya.

Ketika ditanya di mana kesalahan itu terjadi di Estadio Nuevo Los Carmenes, Valverde jelas dalam jawabannya.

"Kami kehilangan ketepatan di sepertiga akhir, mereka mencoba menekan kami, kami keluar dengan baik dari tekanan dan kemudian itu adalah masalah menambahkan sentuhan akhir, di situlah kami salah," jelasnya.

"Kami akan berusaha meningkatkan," lanjutnya.

Meskipun demikian, itu adalah pertahanan di mana Barcelona mendaftar sebagai yang terburuk di LaLiga Santander, bersama dengan Real Betis karena kebobolan lebih banyak gol daripada tim lain dengan sembilan.

"Sudah jelas bahwa itu bukan start yang baik untuk kita dan itu tidak sejalan dengan apa yang telah kita lakukan dalam beberapa tahun terakhir," katanya.

"Ini terkait dengan apa yang telah kita katakan, kita belum baik."

Tim Valverde menghadapi Villarreal di Camp Nou pada pertengahan pekan sebelum melakukan perjalanan ke Getafe akhir pekan depan.

TAGS : Lionel Messi Klub Barcelona Ernesto Valverde




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :