Jum'at, 18/10/2019 02:08 WIB

Keluar dari Zona Nyaman, Chef Juna Masak Hidangan Nusantara

Kreasi dua menu Nusantara menjadi pengalaman menantang bagi Chef Rorimpandey yang terbiasa masak masakan mancanegara, seperti apa? 

Menu andalan Chef Juna yang terinspirasi dari memori masa kecil (Foto: Dailybox)

Jakarta, Jurnas.com - Udang adalah salah satu hasil laut yang menjadi favorit Chef Juna Rorimpandey karena rasanya enak dan bertekstur. Hal inilah yang mendorong Chef Juna untuk meracik menu udang sambal bawang goreng.

Karena menggunakan banyak sereh yang dikombinasikan dengan bawang, cabai dan perasan jeruk lemon, menu ini memiliki cita rasa khas Bali.

Hanya saja, udang terlebih dahulu diolah dengan butter sehingga rasanya nyaman di lidah serta gurih walaupun tanpa menggunakan MSG. Cocok sekali disandingkan dengan nasi hangat.

Menggunakan ayam yang berkualitas, ayam woku khas Manado ini adalah comfort food Chef Juna. Menu ini adalah salah satu hidangan wajib pada acara kumpul-kumpul keluarga Chef Juna yang berdarah Manado.

Bercita rasa pedas dan gurih, kreasi ini sarat akan penggunaan daun kemangi, daun jeruk, daun kunyit dan daun pandan.

Chef Juna mengatakan tantangan ini adalah pertama kali saya diajak berkolaborasi untuk meracik menu khas nusantara karena biasanya saya justru diminta untuk mengolah menu mancanegara.

"Saya merasa sangat tertantang karena tidak mudah untuk menemukan comfort food khas nusantara yang semua orang pasti doyan.

Tetapi, lanjut Chef Juna, setelah beberapa sesi trial dan food tasting, ayam woku khas Manado dan udang sambal bawang goreng adalah dua menu yang cocok dengan konsep Dailybox yang menyajikan comfort food, praktis dan cocok di lidah segala kalangan dalam bentuk ricebox.

"Mudah-mudahan kedua menu ini cocok di lidah semua kalangan masyarakat Indonesia dan menghadirkan warna baru bagi Dailybox,” harapnya.

Dailybox adalah gerai makanan yang menyajikan comfort food yang praktis dan cocok di lidah masyarakat Indonesia dalam bentuk ricebox

TAGS : Chef Juna Masakan Indonesia




TERPOPULER :