Sabtu, 20/04/2024 15:37 WIB

Tupperware Raih Penghargaan Tumbuhkan Tanaman di Luar Angkasa

Tupperware terpilih sebagai penerima penghargaan dari Fast Company oleh Design Awards. Dalam penghargaan itu,

Tupperware meraih dua kategori yakni perusahaan desain terbaik dan desain terbaik untuk proyek TechShotInc dan NASA untuk pengembangan dari PONDS (Passive Orbital Nutrient Delivery System).

Jakarta, Jurnas.com - Tupperware terpilih sebagai penerima penghargaan dari Fast Company oleh Design Awards. Dalam penghargaan itu, Tupperware meraih dua kategori yakni perusahaan desain terbaik dan desain terbaik untuk proyek TechShotInc dan NASA untuk pengembangan dari PONDS (Passive Orbital Nutrient Delivery System).

Direktur Marketing PT Tupperware Indonesia, Nurlaila Hidayaty, mengatakan, penghargaan tersebut berdasarkan proyek National Aeronautics and Space Administration (NASA) dengan Tupperware pada 2018. Kala itu, NASA mengajak Tupperware bekerja sama menggunakan teknologi produk Ventsmart Tupperware pada proyek TechShotInc dan NASA untuk pengembangan dari PONDS (Passive Orbital Nutrient Delivery System).

Menurut Nurlaila, semula para astronot yang melakukan perjalanan diluar angkasa hanya mengandalkan makanan frozen atau kaleng. Dengan adanya proyek ini, astronot mampu menanam tumbuhan selada dan tomat di luar angkasa dan terbukti berhasil. Tanaman tersebut, dapat tumbuh dan digunakan sebagai bahan makanan segar yang dapat dikonsumsi oleh  astronot.

"Melalui inovasi, kami kembali berhasil menorehkan prestasi internasional," ungkap Nurlaila, dalam keterangan pers yang diterima, Jumat (20/09).

Nurlaila menambahkan, Fast Company adalah salah satu outlet media terbesar dan paling kredibel di Amerika Serikat (AS) yang terkenal secara global dalam meliput inovasi teknologi, kepemimpinan, dan desain. Beberapa nama finalis dari brand global yang mendapatkan penghargaan inovasi Fast Company dari Design Award seperti Nike, Google, Logitech, Ikea, Samsung, Microsoft, IBM dan Tupperware.

"Desain yang inovatif selalu menjadi landasan pada produk. Sehingga kami akan terus mendorong kreatifitas tanpa batas dan daya cipta untuk dapat memproduksi karya-karya melalui produk," pungkas Nurlaila.

KEYWORD :

Luar Angkasa Tumbuhkan Tanaman




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :