Kamis, 17/10/2019 23:20 WIB

Didatangi Orangtua, Atlet Panjat Tebing Dunia Aries Susanti Menangis

Film 6,9 Detik memberikan pesan dan juga motivasi besar untuk para penontonnya. Aries Susanti sukses memerankan tokohnya sendiri.

Aries Susanti dikejutkan dengan kedatangan orangtuanya di premier filmnya 6,9 Detik. (Foto : Jurnas/Ginting).

Jakarta, Jurnas.com-  Di tanggal 26 September mendatang, akan hadir film penuh inspiratif dan motivasi dengan judul 6,9 Detik. Film karya sutradara muda terbaik Lola Amaria ini menceritakan tentang sosok atlet panjat tebing perempuan Aries Susanti Rahayu.

Di masa kecilnya, Aries tinggal dipemukiman yang jauh dari kota modern. Ia hanya seorang anak TKW yang hidup dengan kondisi pas-pasan. Ditinggal sang ibu yang bekerja demi menafkahi dirinya dan kakak-kakaknya, ia merasa begitu kehilangan sosok ibu.

“Memang seperti itu kenyataannya. Saya suka iri sama teman-teman, mereka selalu diantar ibunya ke sekolah. Saya tidak. Karena itulah saya ingin sekali ibu selalu ada di tengah-tengah kami. Nggak usah pergi jauh meninggalkan saya dan kakak-kakak saya,” tandas Aries Susanti kepada jurnas.com, di XXI Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan belum lama ini.

“Saya jadi pemarah, galak dan tidak mau kalah. Bisa dibilang agak keras. Tapi dari situlah, saya terus berusaha untuk bisa membawa ibu kembali ke Indonesia. Menyenangkannya dna membahagiakannya. Alhamdulillah, melalui panjat tebing, akhirnya mimpi saya bis aterwujud. Sekarang ibu, bapak dan kakak-kakak saya hidup bersama,” terang Aries dengan mata berkaca-kaca.

Dalam situasi tersebut, sang ibu dan bapaknya hadir di dalam studio XXI Epicentrum. Aries terkejut dan langsung memeluk kedua orangtuanya sambal menangis.

Aries Susanti satu-satunya perempuan Indonesia peraih medali emas dalam olahraga Panjat Tebing di Asian Games 2018 lalu. Ia juga sukses menjadi juara dunia. Dan kini, Aries berada di posisi 4 besar dunia. Lola Amaria terinspirasi dengan kisah dan juga sosoknya.

“Lewat Aries semua anak bangsa bisa meraih mimpinya setinggi langit. Nggak perlu takut. Hidup susah, bukan berarti sulit menggapai mimpi. Aries membuktikannya. Karena itu, film ini bagus sekali untuk disaksikan anak-anak Indonesia,” terang Lola.

TAGS : Kabar Artis Aries Susanti Inspiratif




TERPOPULER :