Selasa, 15/10/2019 08:32 WIB

Dapat Kewarganegaraan Spanyol, Ansu Fati Terancam Absen di Laga El-Clasico

Kehadiran Fati di turnamen akan mencegahnya bermain di Clasico pertama musim ini saat Real Madrid akan bertandang ke Camp Nou pada 27 Oktober.

Ansu Fati (foto: Google)

Jakarta, Jurnas.com – Talenta muda Barcelona Ansu Fati telah menjadi salah satu pemain muda yang bersinar di awal musim 2019/20.

Ia memukau para fans dengan penampilan ciamiknya kala bermain bersama Blaugrana. Bahkan ia mengukir berbagai rekor saat terpaksa dimainkan Barcelona menyusul krisis pemain di lini depan karena cedera.

Pada usia 16 tahun, Ansu telah melakukan cukup banyak untuk Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) untuk memastikan bahwa ia menerima kewarganegaraan Spanyol, yang akan ia dapatkan pada hari Jumat.

Penyerang Barcelona itu lahir di Bissau tetapi pindah ke Seville pada usia enam tahun, dan sekarang Spanyol sangat ingin dia tampil di Piala Dunia U-17 di Brasil, yang akan mulai berlangsung pada 26 Oktober nanti.

Kehadiran Fati di turnamen world cup akan mencegahnya bermain di laga Clasico pertama musim ini saat Real Madrid akan bertandang ke Camp Nou pada 27 Oktober.

Baru menandatangani kontrak profesional bersama Barcelona pada 24 Juli lalu, Ansu Fati langsung bersinar bersama tim Barcelona. Pemain kelahiran 31 Oktober 2002 ini menjadi pemain termuda kedua yang melakukan debut bersama Barcelona pada 25 Agustus lalu.

Fati masih berusia 16 tahun 298 hari saat dimainkan melawan Real Betis. Seminggu kemudian, dia menjadi pencetak gol termuda Barcelona sepanjang sejarah sekaligus pencetak gol termuda ketiga dalam sejarah Liga Spanyol.

Saat menjebol gawang Osasuna, Fati masih berumur 16 tahun 304 hari. Pada 14 September, Fati menjadi pemain termuda di La Liga yang bisa mencetak gol dan membuat assist dalam sebuah pertandingan.

 

 

TAGS : Laga El-Clasico Ansu Fati Timnas Spanyol




TERPOPULER :