Kamis, 17/10/2019 22:37 WIB

Supermodel Naomi Campbell Dukung Perancang Busana Afrika

Menggunakan pengalaman Naomi di dunia modelling selama lebih dari 30 tahun ini sebagai platform mendukung para desainer muda dan baru di Tiongkok.

Supermodel Naomi Campbell saat melenggang di runaway (Foto: Doc. pribadi)

Hangzhou, Jurnas.com - Broken Bridge Fashion Show sekaligus membuka acara Taobao Maker Festival ke-4 yang diadakan oleh Taobao, platform e-commerce terbesar di Tiongkok milik Alibaba Group.

Hingga saat ini, Taobao menjadi pilihan utama untuk para desainer muda. Pada akhir tahun 2018, ada hampir 50.000 desainer independen yang menjalankan bisnis mereka di Taobao, sebagian besar diantaranya masih berusia 20-an dan awal 30-an.

Supermodel Naomi Campbell, menjelaskan misinya hadir di Broken Bridge Fashion Show, “Saya berasal dari Rwanda, Afrika, dan saya merasa ada hubungan khusus Afrika dan Tiongkok"

Di sana, Naomi secara konsisten mendukung para perancang busana di Afrika, dan senang berada di Hangzhou, menggunakan pengalaman saya di dunia modelling selama lebih dari 30 tahun ini sebagai platform untuk mendukung para desainer muda dan baru di Tiongkok.

Naomi yang sebelum acara mengunjungi kampus Alibaba dan bertemu dengan pendiri Alibaba Group: Jack Ma dan tim Alibaba, memberi pesan bagi para perancang busana muda.

“Platform seperti Alibaba adalah kesempatan bagus untuk menumbuhkan awareness, memberikan eksposur dan menunjukkan rancangan fashion Anda kepada dunia. Jadi sebagai desainer muda, manfaatkanlah platform ini sebaik mungkin," ungkapnya.

Pada acara Broken Bridge Fashion Show, desainer Avant-garde, Hussein Chalayan memamerkan desain ‘floating dress’ dan Burberry meluncurkan koleksi London Fashion Week-nya untuk pertama kalinya di Cina.

Koche, merek Perancis yang sangat populer, merek pakaian olahraga Kappa dan ikon budaya skateboard Life`s A Beach (LAB) juga meluncurkan edisi terbatas di pameran ini.

Kocher, desainer dari Koche, mengatakan bahwa pertunjukan Broken Bridge Fashion Show memberikan eksposur yang luas dan besar dari jutaan calon pembeli di platform Alibaba.

“Saya bisa berinteraksi dengan para pelanggan muda dengan cara yang lebih akrab, tidak seperti peragaan busana konvensional yang hanya terlihat glamor, namun terasa berjarak dari pelanggan kami,” kata Kocher. 

 Sementara itu, para desainer Tiongkok menampilkan gelombang tren baru: China Cool termasuk menghadirkan koleksi yang mengintegrasikan keindahan jembatan Broken Bridge, pemandangan West Lake, Tembok Besar Tiongkok, Dunhuang dan Terracotta Warriors.

Ada juga kolaborasi dengan berbagai lembaga-lembaga pelestarian budaya Tiongkok  serta artis lokal, seperti koleksi yang terinspirasi dari Dunhuang bekerja sama dengan Reyizha Alimjan, aktris yang membintangi serial tentang kisah bersejarah: “The Longest Day in Chang’an.”

TAGS : Naomi Campbell Fashion Show Desainer Afrika




TERPOPULER :