Kamis, 17/10/2019 22:24 WIB

Kemegahan Broken Bridge Fashion Show untuk Generasi Z

Perancang busana global dan lokal hadirkan koleksi cross-branding dan tren ‘China Cool’  khusus untuk Generasi Z Tiongkok

Fashion Show Generasi Z di Tiongkok (Foto: Doc. pribadi)

Hangzhou, Jurnas.com – Alibaba Group menggelar The Broken Bridge Fashion Show menghadirkan merek-merek busana internasional dan lokal terkemuka, serta perancang busana independen seperti Burberry, Chalayan, Koche, Chen Peng, Wanbing Huang, Ban Xiaoxue, Particle Fever dan Kappa - yang memamerkan koleksi khusus, kolaborasi cross-branding dan karya busana modern yang terinspirasi dari budaya Tiongkok.

Sesuai namanya, pagelaran ini diselenggarakan di jembatan iconic Broken Bridge yang membentang di West Lake, Hangzhou, dengan mengusung tema “The Z Show” untuk memberikan para perancang busana ini kesempatan untuk menghadirkan tren serta elemen-elemen muda nan inovatif yang menangkap selera konsumen Gen Z Tiongkok.

“Kami ingin menghadirkan platform yang mendukung para kreator muda untuk lebih dekat dengan konsumennya, mendorong mereka untuk merancang lebih banyak lagi, mencipta lebih banyak lagi, dan mencoba lebih banyak lagi,” said Chris Tung, Chief Marketing Officer Alibaba Group.

Broken Bridge Fashion Show sekaligus membuka acara Taobao Maker Festival ke-4 yang diadakan oleh Taobao, platform e-commerce terbesar di Tiongkok milik Alibaba Group, sebuah pameran yang merayakan semangat inovasi dari ratusan wirausahawan muda Tiongkok. Tahun ini, Taobao Maker Festival diikuti oleh lebih dari 400 merchants dengan 1.000 produk unik dan kreatif.

Pagelaran busana berdurasi satu jam ini disiarkan langsung di aplikasi Taobap dan Tmall via livestreaming dengan fitur “See Now, Buy Now” yang memungkinkan konsumen menyaksikan dan bisa membeli produk fashion langsung saat diperagakan di atas catwalk dari ponsel mereka.

Broken Bridge Fashion Show telah menjadi perhelatan busana berskala internasional, terutama karena elemen teknologi dan e-commerce yang terintegrasi di dalamnya. Kemajuan internet dan e-commerce merupakan karakter yang sangat identik dengan Generasi Z.

"Mereka sudah menjadi basis pelanggan yang sangat besar untuk industri fashion. Namun, tidak hanya sebagai pembeli, banyak desainer independen Generasi Z yang juga menggunakan platform Taobao untuk mengekspresikan karakter dan orisinalitas mereka,” tambah Chris Tung.

Data Alibaba menunjukkan bahwa 80 persen pelanggan yang membeli pakaian di platform eCommercenya berasal dari usia 20-an. Pada tahun lalu, Taobao telah menambahkan lebih dari 10.000 toko baru dengan fashion sebagai kategori terbesarnya.

TAGS : Generasi Z Fashion Show




TERPOPULER :