Kamis, 17/10/2019 22:13 WIB

Sarri Minta Juve Hilangkan Fobia Liga Champions

Sarri memperingatkan timnya untuk menghilangkan

Maurizio Sarri

Turin, Jurnas.com - Pelatih Juventus Maurizio Sarri memperingatkan timnya untuk menghilangkan "fobia tidak logis" di Liga Champions, jika mereka ingin juara musim ini.

Juve melakukan perjalanan ke Spanyol untuk menghadapi tim lain yang diyakini Sarri dapat memenangkan Liga Champions musim ini, yaitu Atletico Madrid, dalam pertandingan pembuka Grup D, pada Kamis (19/9) dini hari.

Raksasa Italia itu telah memenangkan delapan gelar Serie A berturut-turut, tetapi belum menang dalam kompetisi elit Eropa sejak 1996.

Musim ini, mereka memperkuat pasukan dengan mendatangkan Matthijs de Ligt, Aaron Ramsey, dan Adrien Rabiot guna mengakhiri penantian kejayaan Liga Champions itu.

"Kami tidak merasakan tekanan ini," kata Sarri dilansir dari Fox Sports Asia, pada Rabu (18/9).

"Kami adalah Juventus, setiap kali kami melangkah ke lapangan, tujuannya adalah untuk menang, tetapi kami juga tahu betul ada 10-12 tim lain yang merasakan hal yang sama dan memiliki sumber daya yang sama seperti kami," imbuh dia.

"Pada saat ini, saya tidak melihat sepak bola Italia sebagai favorit masuk ke Liga Champions, karena selama 20 tahun terakhir kami kehilangan posisi. Kesalahan untuk itu terjadi pada semua orang, dari presiden hingga jurnalis, segala sesuatu yang mengelilingi olahraga."

"Saya pikir kita perlu menghadapi kompetisi ini dengan tekad yang luar biasa, tetapi juga pikiran yang santai. Kita harus kembali menikmati sepak bola kita, tanpa fobia yang tidak masuk akal ini," tegas Sarri.

"Atletico Madrid adalah salah satu tim yang bisa memenangkan Liga Champions. Sulit untuk bertarung melawan tim Liga Premier, karena mereka punya banyak uang dalam olahraga."

"Atletico kehilangan pemain yang luar biasa yakni Antoine Griezmann, tetapi mendatangkan satu pemain yang luar biasa seperti Joao Felix. Saul Niguez telah membuat lompatan besar ke depan dan saya menganggapnya salah satu yang terbaik di Eropa saat ini."

"Atleti memiliki pemain untuk mengalahkan siapa pun, tetapi sayangnya pada level ini, Anda membutuhkan kekuatan mental, teknik, taktik, dan sedikit keberuntungan," tutup dia.

TAGS : Maurizio Sarri Juventusm Liga Champions




TERPOPULER :