Kamis, 17/10/2019 22:29 WIB

Ditahan Imbang Dortmund, Valverde: Kami Sangat Menderita

Pelatih Ernesto Valverde mengakui timnya tampil kurang maksimal, lantaran Dortmund yang mendominasi jalannya pertandingan dengan beberapa peluang berbahaya. 

Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde

Jakarta, Jurnas.com - Raksasa Laliga, Barcelona harus puas berbagi angka usai ditahan imbang Borussia Dortmund 0-0 dal laga pembuka babak grup Liga Champions, Rabu (18/09) dini hari.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Iduna Park tersebut, Blaugrana beruntung bisa membawa pulang satu angka setelah dua penalti klub Jerman mampu diselamatkan Andre ter Stegen.

Pelatih Ernesto Valverde mengakui timnya tampil kurang maksimal, lantaran Dortmund yang mendominasi jalannya pertandingan dengan beberapa peluang berbahaya.

"Kami sangat menderita. Itu adalah sesuatu yang sudah kita ketahui akan terjadi. Kami tidak memiliki kedalaman pada meter terakhir dan kami tidak memiliki peluang sebanyak yang mereka miliki. Untungnya Marc sangat bagus," kata Valverde dikutip ESPN.

Meski sang Maestro kembali merumput setelah beberapa bulan dibekap cedera, namun Barca tak bisa berbuat banyak meladeni gempuran Reus dkk.

"Ia (Messi) seperti pemain lain yang tidak melakukan pramusim. Dia harus mengikuti permainan yang dimainkan dengan ritme yang luar biasa. Dan dia melakukannya tanpa persiapan sungguh-sungguh. Itu adalah 30 menit pertamanya musim ini, dia hanya menjalani empat sesi latihan. Itu juga pertandingan penuh pertama Luis Suarez. "

Dalam pertandingan grup sebelumnya, Inter Milan secara mengejutkan ditahan imbang 1-1 oleh Slavia Prague.

TAGS : Ernesto Valverde Klub Barcelona Borussia Dortmund




TERPOPULER :