Jum'at, 26/04/2024 03:15 WIB

Pengendara Sakit Kanker, Polisi Nempel di Kap Mesin Mobil Memaafkan

Pengendara yang terus melajukan mobilnya hingga membuat Polantas nempel diatas kap mesin mobilnya meminta maaf.

Bripka Eka Setiawan memaafkan pengemudi mobil yang sedang sakit kanker. (Foto : Jurnas/Ist).

Jakarta, Jurnas.com- PMJ - Salah satu anggota Polri, Bripka Eka Setiawan yang sempat viral karena aksi nemplok di kap mesin mobil yang melaju di Pasar Minggu, Jakarta Selatan, menunjukkan sifat kedermawanan dan kemanusiaannya. Polantas ini bertemu dengan supir mobil tersebut, Tavipuddin dan memutuskan untuk berdamai.

"Saya atas nama pribadi, akan cabut laporan saya dan saya akan selesaikan dengan cara kekeluargaan," kata Bripka Eka kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (17/9/2019).

Eka menyebut, sebelumnya sempat melaporkan hal itu ke polsek karena pengendara mobil itu mencoba melawan petugas saat hendak ditilang. Dirinya pun memustuskan untuk berdamai, lantaran mengetahui latar belakang sang sopir dan mengambil jalur damai kepada sang sopir.

Eka mengatakan, sopir sedang mengalami sakit kangker stadium 4. Saat insiden dirinya menemplok mobil itu, Tavipuddin diketahui baru saja pulang menjalani perawatan atas sakitnya.

"Awalnya kita nggak tahu (TPD sedang sakit). Setelah sudah di Polsek, saya komunikasi dengan ibu (istri TPD), ibu itu baik. Karena memang istri dia itu menyampaikan kondisi bapak seperti itu habis di kemo sebanyak 6 kali kalau nggak salah jadi kita maafkan aja, kita maafkan semua," ujar Eka.

Eka berharap kejadian serupa tidak terulang menimpa anggota polisi lainnya. Dia meminta masyarakat tertib dalam berlalu lintas.

"Imbauan kita mudah-mudahan nggak terjadi lagi hal-hal seperti ini. Kita dilapangan sama-sama menghargai," jelas Eka.(FJR).

KEYWORD :

Pengendara Bripka Eka




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :