Kamis, 17/10/2019 23:25 WIB

Suarez dan Kutukannya di Liga Champions

Anehnya, musim terakhir Barcelona mengangkat Liga Champions adalah terakhir kali Suarez mencetak gol untuk Camp Nou dalam kompetisi klub tertinggi Eropa tersebut.

Luis Suarez (Foto: Independent)

Jakarta, Jurnas.com - -decoration:none;color:red;font-weight:bold">Luis Suarez akan melangkah ke lapangan Signal Iduna Park untuk pertama kalinya pada Rabu (18/09) ketika -decoration:none;color:red;font-weight:bold">Barcelona menghadapi Borussia Dortmund, dan ia akan melakukannya dengan suasana yang bersemangat setelah kembali dari cedera betis usai mencetak dua gol melawan Valencia pada Minggu kemarin.

Dilansir Marca, untuk Suarez dan seluruh skuad -decoration:none;color:red;font-weight:bold">Barcelona , mereka memiliki satu tujuan musim ini yakni memenangkan -decoration:none;color:red;font-weight:bold">Liga Champions untuk pertama kalinya sejak 2015 lalu.

Anehnya, musim terakhir -decoration:none;color:red;font-weight:bold">Barcelona mengangkat -decoration:none;color:red;font-weight:bold">Liga Champions adalah terakhir kali Suarez mencetak gol untuk Camp Nou dalam kompetisi klub tertinggi Eropa tersebut.

Musim itu, 2015/16, tim Luis Enrique harus menghadapi Roma , Bayer Leverkusen dan BATE Borisov di babak penyisihan grup. -decoration:none;color:red;font-weight:bold">Barcelona tidak memiliki banyak kesulitan dan menduduki puncak grup, tetapi pada babal knockout di Stadio Olimpico, Suarez mencetak gol di menit ke-20. Itu adalah gol terakhirnya dari Camp Nou di -decoration:none;color:red;font-weight:bold">Liga Champions.

Suarez bahkan belum membuat gol saat bermain tandang di Eropa; dia tidak dianugerahi gol di Old Trafford yang menempatkan -decoration:none;color:red;font-weight:bold">Barcelona 1-0 unggul saat melawan Manchester United.

Secara keseluruhan, penampilannya semakin mengkhawatirkan bagi -decoration:none;color:red;font-weight:bold">Barcelona di -decoration:none;color:red;font-weight:bold">Liga Champions , setelah hanya mencetak lima gol di Eropa dalam tiga tahun terakhir. Sebaliknya, Suarez masing-masing mencetak tujuh dan delapan gol di masing-masing dua musim pertamanya dengan mengenakan kostum -decoration:none;color:red;font-weight:bold">Barcelona.

Namun, dengan musim baru datang kesempatan untuk memulai dari awal. Uruguay akan terlihat untuk mengakhiri kutukan jauh dari Camp Nou saat melawan Dortmund di Signal Iduna Park, tetapi gol ia terjaring pada akhir pekan akan memberinya kepercayaan diri.

Anehnya, -decoration:none;color:red;font-weight:bold">Barcelona belum bermain di Signal Iduna Park sejak 1998, ketika mereka di leg pertama final Piala Super melawan Dortmund.

Sekarang, Suarez siap untuk kembali ke starting line-up dan dengan Lionel Messi yang tidak 100 persen fit, meskipun termasuk dalam skuad perjalanan, -decoration:none;color:red;font-weight:bold">Barcelona membutuhkan Suarez untuk memimpin lini serang Barca.

TAGS : Liga Champions Barcelona Luis Suarez -




TERPOPULER :