Kamis, 17/10/2019 22:23 WIB

Pindah ke Desa Ini Dibayar Ratusan Juta, Mau Coba?

Salah satu wilayah terpencil di Italia menawarkan untuk membayar lebih dari $ 27.000 (Rp397 juta) kepada orang-orang yang mau pindah ke salah satu desa

Wilayah Molise di Italia menawarkan untuk membayar hingga $ 770 per bulan kepada orang-orang yang mau pindah ke salah satu dari 106 desa yang kurang penduduknya. Foto oleh valtercirillo

Jakarta, Jurnas.com - Salah satu wilayah terpencil di Italia menawarkan untuk membayar lebih dari $ 27.000 (Rp397 juta) kepada orang-orang yang mau pindah ke salah satu desa yang kurang penduduknya dan memulai bisnis.

Wilayah Molise, yang terdiri dari 106 desa yang memiliki populasi di bawah 2.000, mengumumkan akan membayar $ 770 (Rp.10,8 juta) per bulan hingga tiga tahun kepada orang-orang yang mau pindah ke salah satu lokasi dan memulai bisnis kecil di wilayah tersebut.

"Saya ingin daerah saya mengalami kebangkitan dan menghindari desa aslinya berubah menjadi kota hantu," kata anggota dewan regional Antonio Tedeschi, yang mengusulkan skema tersebut dilansir UPI.

"Kita perlu menjaga wialyah nenek moyang kita,” tambahnya.

Tedeschi mengatakan para pejabat akan mulai menerima pendaftaran pada 16 September nanti. Dia mengatakan kaum muda dan pasangan dengan anak-anak sangat dianjurkan untuk merespon tawaran tersebut.

"Tujuannya adalah untuk menghidupkan kembali kehidupan baru dan memperbaiki ekonomi lokal," katanya.

"Para pendatang baru bebas untuk memulai apa pun yang mereka inginkan untuk mendapatkan dukungan finansial kami seperti sebuah penginapan kecil, restoran, bar, B&B, sebuah pertanian kecil di pedesaan, butik pengrajin, perpustakaan atau toko yang menjual keunggulan gourmet lokal."

TAGS : Desa terpencil Negara Italia Berita Unik




TERPOPULER :