Minggu, 20/10/2019 02:40 WIB

Endeus Festival, Surganya Pecinta Makanan

Menikmati makanan seutuhnya tidak hanya pada saat makanan tersebut masuk ke mulut, tapi juga hal-hal menarik di balik makanan tersebut.

Sisca Soewitomo akan mengisi acara di Endeus Festival (Foto: Ecka Pramita)

Jakarta - Bukan sekadar food festival biasa, Endeus Festival akan hadir memadukan ragam kegiatan bagi para foodies untuk merayakan hasrat, kecintaan dan tentunya semangat untuk menyuguhkan pengalaman menyeluruh dari dunia kuliner dengan tema "Fully Foodie Experience."

Tema ini diambil untuk membedakan Endeus Festival dengan acara serupa lainnya. Karena untuk menikmati sebuah makanan seutuhnya tidak hanya pada saat makanan tersebut masuk ke mulut, tapi juga hal-hal menarik di balik makanan tersebut.

Seperti pemilihan bahan, pemilihan alat masak dan alat makan, proses memasaknya hingga industri kuliner itu sendiri.

CEO Endeus TV David Wayne Ika mengatakan Endeus Festival merupakan misi kami dalam mempertemukan seluruh bagian dari dunia masak dan makanan yang memiliki satu kesamaan yaitu love for food.

Mulai dari komunitas yang hobi dan rutin masak, dengan teman-teman dari industri bumbu masak, alat masak, dan para rekan-rekan chef ‘friends of Endeus’ yang sengaja kami kumpulkan dari berbagai latar belakang dan lintas generasi; semua berkumpul selama 3 hari.

"Mereka akan berbagi cerita, pengalaman, berbagi rasa mulai dari live cooking demo, food tasting, hingga hands-on experience,” ujar David.

Dalam kesempatan ini, pihaknya juga mengumpulkan tenant food yang sudah kami kurasi dari berbagai jenis makanan dan bazaar/marketplace yang menawarkan bermacam alat/perlengkapan masak, baking, dan dapur.

Festival ini akan diramaikan oleh tokoh-tokoh yang memang sudah lama berkecimpung didunia kuliner seperti Chef Sisca Soewitomo, Chef Yuda Bustara, Chef Saskyra Rosano, Danu Sofwan, dan Elisabeth Wang yang akan mengisi berbagai aktivitas di panggung, mulai dari live cooking demo hingga talk show yang bisa disaksikan oleh semua pengunjung.

Selain itu terdapat juga bazaar kuliner yang diramaikan oleh para tenants yang telah terkurasi dengan baik dan juga  bazaar peralatan masak untuk mempercantik dapur para pengunjung.

Chef Sisca Soewitomo akan melakukan live cooking demo bersama putrinya Novi Soewitomo pada hari Minggu. Chef Yuda Bustara akan hadir pada hari Sabtu melakukan live cooking demo. Chef Saskyra Rosano akan tampil melakukan live cooking demo di hari pertama.

Elisabeth Wang juga akan hadir di hari Sabtu, semuanya akan hadir di panggung utama. Sedangkan Danu Sofwan akan berbincang dengan tema “bisnis 101” di Side Stage. 

Endeus Festival juga merupakan acara untuk keluarga. Karena terdapat fun kids area yang bisa dinikmati oleh anak-anak. Di fun kids area ini akan tersedia banyak kegiatan untuk si kecil. Jadi bagi orang tua yang ingin mengajak buah hatinya ke Endeus Festival nggak perlu khawatir kalau anaknya menjadi bosan dan tetap bisa menikmati acara.

Dalam acara ini juga akan diumumkan pemenang dari kompetisi yang diadakan oleh Endeus selama dua bulan berjalan; yaitu Home Chef dan Bintang Endeus.

Program Home Chef adalah program kompetisi memasak yang terbuka diikuti oleh juru masak rumahan non-profesional yang mampu memodifikasi 1 dari 5 resep masakan yang telah dipilih oleh Tim Endeus dan diposting selama periode 1-30 September.

Pemenang dari program ini berhak untuk mendapatkan hadiah berupa renovasi dapur rumahnya ditambah dengan hadiah perelengkapan masak dan uang tunai puluhan juta Rupiah.

Sedangkan program Bintang Endeus adalah program audisi yang digelar dari bulan Agustus hingga akhir September untuk mendapatkan kontrak menjadi Bintang di Program Endeus.tv dan tambahan uang puluhan juta Rupiah.
“Kami selalu berusaha untuk dapat memanjakan para sahabat tidak saja lewat berbagai sajian bercita rasa tinggi tetapi juga berbagai kesempatan lainnya,” lanjut David.

Endeus Festival yang akan digelar di Gandaria City, Jakarta Selatan, pada tanggal 25, 26, dan 27 Oktober 2019.

TAGS : Endeus Festival Kuliner Indonesia




TERPOPULER :