Minggu, 20/10/2019 02:25 WIB

Hadapi Anak Demam Biar Tidak Panik ala Ayudia Bing Slamet

Hati orang tua mana yang tak ikut sedih kalau sang buah hati demam, meski demikian tetap disarankan untuk tenang. Bagaimana tipsnya?

Ayudia bing Slamet beberkan tips tangan anak demam (Foto: Ecka Pramita)

Jakarta, Jurnas.com - Demam bisa membuat si kecil menjadi rewel dan tidak tenang. Situasi di mana anak rewel karena sakit bisa membuat ibu menjadi sedih, tidak tenang dan bingung, apalagi saat si kecil menolak untuk diberikan obat ataupun kompres demam.

Begitu pun apa yang dialami oleh Ayudia Bing Slamet yang membuatnya berpikir ekstra karena sang anak Dia Sekala Bumi menolak makan saat sakit

"Nah dari artikel dan psikolog yang aku temuin biasanya kalau tidak mau makan ya tidak bisa dipaksa takutnya jadi trauma. Yang bisa kita lakuin terenting banyak minum, biarin saja dulu, pas dia mau kasih makanan yang cukup gizi," ucapnya usai ditemui di acara peluncuran Hansaplast Cooling Fever.

Beruntung saat kondisi anak sedang sakit dan meminta perhatian lebih, suami tercinta Dito dengan senang hati berbagi peran.

Jadi bagi tugas saja sama suami, karena kalau orang lain kurang terkoneksi ke anak, jadi jatuhnya lebih senewen. Kalau sama kami berdua malah anteng.

"Yang jelas kalau pengasuhan Sekala aku dan suami memutuskan ambil pekerjaan yang fleksibel, kalau aku harus kerja anak aku sama suami, kalau suami kerja aku yang jagain. Termasuk juga kalau Sekala demam kita saling gantian jagain," paparnya.

Selain itu pengalaman Ayu pernah mengikuti kelas prenatal membuatnya lebih santai dan tidak panik saat menghadapi kondisi anak, baik itu demam atau tantrum.

"Dari dulu aku kaya banyak baca, aku interest banget tertarik dengan dunia parenting dan kesehatan anak jadi kaya ketika anak sakit aku udah tahu kaya oh yang harus aku lakuin ini. Jadi Alhamdulilah tidak panik dan Dito pun juga, kita critical thingking kalau anak sakit kaya gini kita cari yang terbaik gimana supaya semua lebih baik," ucapnya.

Dengan kondisi di atas, perempuan berhijab ini merasa dirinya unik dan termasuk cukup tega sama anak kalau soal pengasuhan

"Sejauh ini sudah mempersiapkan diri banget, sudah dibekali pertolongan pertama jadi ga sempat panik banget. Cenderung chill atau santai-lah," imbuhnya.

TAGS : Anak Demam Tips Parenting Ayudia Bing Slamet




TERPOPULER :