Jum'at, 18/10/2019 01:53 WIB

Enam Manfaat Jalan Pagi bagi Ibu Hamil Tua

Justru, saat hamil tua Anda harus lebih aktif bergerak, salah satunya rutin jalan pagi. Berikut manfaatnya.

ilustrasi kehamilan

Jurnas.com - Di zaman emansipasi ini, perempuan kini lebih mementingkan berkarir dibandingkan menjadi ibu rumah tangga yang mengurusi hubungan di rumah saja. 

Terlebih untuk perempuan lajang, peluang ini pasti digunakan untuk membangun karier. Karena hidup perempuan lajang kelak pada masanya pun akan membangun rumah tangga.

Namun nyatanya, perempuan lebih lemah terhadap barang diskon atau promo. Belanja barang diskon atau promo menjadi salah satu ciri khas perempuan. Oleh karena itu, artikel ini membantu para perempuan lajang untuk mengatur keuangan mereka dengan empat cara berikut:

1. Menahan diri untuk tidak membeli

Hindari melihat-lihat toko online maupun fisik. Karena, perempuan tidak dapat menahan diri saat melihat barang diskon atau promo. Sebaiknya menghindari melihat-lihat barang-barang tersebut. Lebih baik menabung uang untuk hal-hal yang lebih berguna atau menghemat masa depan Anda.

2. Menyetujui keuangan bulanan

Hitung penghasilan dan pengeluaran Anda Setiap bulannya. Buatlah catatan kecil akhir bulan nanti, Anda dapat melihat sendiri uang Anda yang cepat sekali habis. Anda bisa menghapus pembelian yang tidak begitu penting agar keuangan Anda bisa terkontrol untuk bulan berikutnya.

3.    Investasi

Di kala Anda masih lajang, akan lebih baik dapat diinvestasikan uang Anda ke usaha atau produk yang bisa menghasilkan uang. Dapat dikeluarkan bulanan tidak terasa karena Anda memilih uang kembali.

4. Menabung dan siapkan uang darurat

Menabung adalah salah satu cara paling manjur untuk keuangan Anda. Sebelum memulai bulan berikutnya, perbaiki simpanlah tempat Anda untuk ditabung.

Dianjurkan untuk membuat 2 akun tabungan, satu untuk akun pegangan dan satu untuk akun tabungan Anda. Uang tunai yang keluar hanya dari uang pegangan kamu, bukan uang tabungan kamu. 

TAGS : Ibu Hamil Jalan Pagi Hamil Tua




TERPOPULER :