Jum'at, 22/11/2019 20:30 WIB

Begini Cara AKG Games Dorong Peningkatan Esports Indonesia

kemitraan ini bertujuan memberikan pengalaman hiburan yang epik dari Blizzard yang telah dikenal secara global kepada gamers di Indonesia.

konferensi pers AKG Games menggandeng Blizzard Entertainment di Jakarta, Kamis (12/09)

Jakarta, Jurnas.com – Perusahaan yang bergerak di bidang ritel, otomotif, dan fast moving consumer goods (FMCG), finansial, dan e-commerce, Salim Group melalui PT Anugerah Kreasi Gemilang (AKG Games) mengumumkan kemitraannya dengan Blizzard Entertainment, sebuah perusahaan developer dan publisher untuk software di bidang hiburan.

Direktur Anugerah Kreasi Gemilang (AKG Games) Adrian Lim menilai, kemitraan ini bertujuan memberikan pengalaman hiburan yang epik dari Blizzard yang telah dikenal secara global kepada gamers di Indonesia.

"Kemitraan dengan Blizzard akan membawa berbagai pengalaman bermain game dan hiburan terpopuler yang telah diakui di seluruh dunia kepada lebih banyak lagi komunitas gaming di Indonesia dan juga membuka jalur untuk berbagai peluang yang menarik," kata Adrian Lim di Jakarta, Kamis (12/09).

Adrian menambahkan, berbagai aktivitas dan kegiatan ini diharapkan akan membantu memperluas jangkauan beragam permainan dari Blizzard, yang sampai kini telah dimainkan oleh jutaan gamers, untuk masuk ke bagian yang lebih besar lagi di Indonesia.

"Kemitraan antara Blizzard dan Salim Group melalui AKG Games ini diharapkan dapat membangun dan mengaktifkan lebih banyak lagi komunitas Blizzard di Indonesia. Kalau bisa meningkatkan pertumbuhan komunitas gamers tanah air,” tambahnya.  

Senada dengan Adrian, Managing Director Blizzard Entertainment Taiwan, Hong Kong, South East Asia, Paul Chen mengatakan, kemitraan ini diharapkan dapat mendorong pengembangan esports di Indonesia.

“Kita ingin membawa esports ke Indonesia. Kita ingin cultivate dari komunitas di Indonesia. Itulah kenapa kami bekerja sama dengan AKG Games,” ujar Paul Chen.

Didirikan pada tanggal 4 Oktober 1972 di Indonesia, Salim Group menjadi satu di antara konglomerasi terbesar di Indonesia melalui anak usaha lndofood Sukses Makmur yang bergerak di sektor FMCG, ritel, otomotif, finansial, serta bisnis ecommerce.

Sedangkan Blizzard Entertainment terkenal dengan berbagai game terlarisnya seperti waralaba World of Warcraft, Hearthstone, Overwatch, the Warcraft, StarCraft, Diablo, dan permainan multi-waralaba Heroes of the Storm.

TAGS : AKG Games Esports Indonesia Blizzard Entertainment




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :