Selasa, 12/11/2019 13:17 WIB

Gelar Fund Raising, Ada Desy Ratnasari di Kegiatan Kemanusiaan UAJ

Artis cantik Desy Ratnasari menghadiri sebuah acara kemanusiaan yang digelar oleh Unika Atma Jaya

Desy Ratnasari dalam sebuah kesempatan. (Foto : Jurnas/Twitter Desy).

Jakarta, Jurnas.com- Kegiatan kemanusiaan sangat penting untuk melaksanakan aktivotas sosial. Membantu dan saling meringankan sebisa mungkin. Untuk mewujudkan itu tentu membutuhkan dana dalam jumlah tak sedikit.  Unika Atma Jaya (UAJ) punya cara sendiri yakni dengan mengadakan acara Gala Fundraising, HOPE a Music Concert 2019 di Kampus 1 Semanggi, Sudirman, Jakarta Selatan.

Penggalangan dana ini dilakukan dengan membuka donasi dan lelang yang hasilnya akan digunakan untuk mendanai program-program yang bermanfaat bagi pendidikan dan masyarakat. Seluruh pengisi konser ini bertalian dengan Unika Atma Jaya dan mempersembahkan karyanya demi penggalangan dana. Mereka adalah para alumni dan dosen UAJ yang piawai dan telah lama berkarya di dunia kesenian.

Sejumlah nama para alumni yang tampil dalam acara tersebut adalah dr. Jodi Visnu, MPH., dr. Adrian Purwadihardja, dr. Handrawan Nadesul, Michelle Oswari, Boris Manurung, Christ Billy Aryanto, S.Psi., M.A., M.Si, Laurensia Harini Tunjungsari, M.Si., Psikolog, Dr. Weny Savitry Pandia Sembiring, M.Psi., Psikolog.

Uniknya, ada special performance dari artis dan anggota DPR RI Desy Ratnasari yang juga alumni dan mahasiswa program doktoral psikologi di Unika Atma Jaya. Konser ini diiringi musik orkestra dari Yoan Theodora Orchestra (YTO) yang berpengalaman tampil dalam acara-acara nasional.

Selain penampilan para alumni dan staf, UAJ juga mengadakan lelang karya seni yang didonasikan oleh segenap civitas akademika UAJ dan membuka donasi bagi program rain-water harvesting dan kerja sama dengan UNHCR umtuk pendampingan pengungsi. Acara akan diikuti ratusan filantrofis, mitra, dan donatur UAJ.

Program penggalangan dana ini merupakan bagian dari rencana strategis dan kolaborasi yang bersifat jangka menengah. Penggalangan dana ini bermisi 3YVM (3 years, 3 vision, 3M rupiah), yakni dalam 3 tahun ke depan akan berfokus pada pada 3 sektor yakni kepedulian sosial, pertukaran mahasiswa, dan riset dasar dengan target dana 3 M rupiah.

Diharapkan donasi ini akan memajukan riset sekaligus akademik dan memberi solusi bagi masalah masyarakat sehingga memberikan peningkatan kualitas komunitas.
 

TAGS : Desy Ratnasari Kemanusiaan




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :