Rabu, 13/11/2019 06:03 WIB

Catatan Internasional CR7 yang Nyaris Tak Bisa Dipercaya

Gol Ronaldo telah membawanya ke puncak sejarah kualifikasi Kejuaraan Eropa, menyalip Robbie Keane dan Michel Platini.

Cristiano Ronaldo (foto: Twitter @championsleague)

Jakarta, Jurnas.com - Pelatih Portugal Fernando Santos berterima kasih kepada Cristiano Ronaldo Portugal yang terus membuat sejarah, dengan statistik karir internasionalnya sekarang hampir tidak bisa dipercaya.

Hasil empat golnya melawan Lithuania pada Selasa malam dalam kemenangan 5-1 membawa golnya ke tim nasional Portugal menjadi 93, serta menempatkan timnya di jalur untuk lolos ke Euro 2020 dan mempertahankan mahkota Eropa mereka.

Gol penyerang yang kini berkostum Juventus memastikan dia adalah satu-satunya pesepakbola Eropa yang mencetak lebih dari 90 gol dengan tim nasional mereka.

Ferenc Puskas adalah yang tertinggi sebelumnya, mencetak 84 untuk Hungaria , dan sekarang Ronaldo mengincar rekor dunia 109 gol yang ditetapkan oleh Ali Daei dari Iran.

"Anda tidak akan pernah bisa menuduh Ronaldo mengabaikan kesempatan besar itu, dengan 75 dari 93 golnya datang dalam pertandingan kompetitif daripada pertandingan persahabatan," kata Santos dikutip Marca.

Mencetak empat dalam pertandingan bahkan tidak lagi mengejutkan dan ini adalah kali ke-54 dalam karirnya ia telah mencetak setidaknya hat-trick dalam pertandingan dan delapan di antaranya datang bersama Portugal.

Gol Ronaldo telah membawanya ke puncak sejarah kualifikasi Kejuaraan Eropa, menyalip Robbie Keane dan Michel Platini.

Selain di level internasional, mantan pemain Real Madrid telah banyak memecahkan rekor di level klub, salah satunya menjadi pencetak gol terbanyak Liga Champions dan Los Blancos.

TAGS : Cristiano Ronaldo Timnas Portugal Euro 2020




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :