Sabtu, 21/09/2019 01:04 WIB

Lima Kandidat Penyerang Utama Timnas Spanyol Euro 2020

Luis Enrique dan Moreno telah menggunakan lima pemain yang tampaknya menjadi kandidat yang jelas untuk peran ini

Timnas Spanyol

Jakarta, Jurnas.com - Dua pertandingan terakhir Spanyol melawan Rumania dan Kepulauan Faroe telah menyatakan dengan jelas bahwa ada beberapa kandidat untuk menjadi penyerang utama di Euro 2020, dengan Robert Moreno memiliki keputusan yang sulit untuk dibuat.

Sejauh ini, baik Luis Enrique dan Moreno telah menggunakan lima pemain yang tampaknya menjadi kandidat yang jelas untuk peran ini yakni Rodrigo Moreno, Paco Alcacer, Iago Aspas, Alvaro Morata dan Diego Costa.

Tetapi siapa yang harus diberi pekerjaan musim panas mendatang masih menjadi tanda tanya, dengan asumsi Spanyol menyelesaikan pekerjaan dan memenuhi syarat.

Alvaro Morata
Dia telah berpartisipasi dalam setiap pertandingan kampanye kualifikasi Euro 2020 La Roja, sebelum dua pertandingan terakhir yang dia lewatkan karena cedera.

Dalam pertandingan-pertandingan sebelumnya, ia telah tiga kali mencetak gol, sebelum masalah kebugaran mencegahnya tampil bagus. Pemilihan tim Oktober akan memberi tahu kita banyak tentang situasi internasional Morata.

Iago Aspas
Meskipun ia tidak ada dalam pemilihan skuad terbaru, mesin pencetak gol untuk Celta Vigo telah menjadi biasa dalam panggilan sebelumnya.

Dia dipanggil untuk pertandingan pada bulan Juni dan Luis Enrique juga menyukainya selama masa tugasnya yang singkat.

Levelnya dengan tim domestiknya kemungkinan akan menentukan apakah dia akan terlibat dalam Euro 2020 atau tidak.

Diego Costa
Pertandingan terakhirnya dengan tim nasional terjadi pada kekalahan Piala Dunia 2018 dari tuan rumah Rusia, meskipun ini terutama karena cedera.

Jika dia tetap sehat dan dalam bentuk maka dia bisa kembali ke timnas.

Rodrigo
Golnya saat melawan Kepulauan Faroe pada hari Minggu membuatnya kini mengoleksi tiga gol.

Dia adalah satu-satunya pemain, bersama dengan kapten Sergio Ramos, yang telah memulai di masing-masing dari dua pertandingan internasional terakhir.

Dia dalam bentuk mencetak gol yang bagus dan dipandang sebagai kunci oleh Moreno.

Paco Alcacer
Mantan penyerang Barcelona ini dalam kondisi ciamik di musim 2019/20, mencetak gol di setiap pertandingan yang ia mainkan untuk Borussia Dortmund.

Dia membawa bentuk domestik ini ke kancah internasional di mana ia mencetak gol melawan Kepulauan Faroe dan Rumania.

 

TAGS : Timnas Spanyol Euro 2020




TERPOPULER :