Senin, 23/09/2019 08:05 WIB

Ibu Hamil Tetap Aman dan Nyaman Bercinta, Asal.....

Seks saat hamil umumnya aman dan Anda boleh saja bercinta dengan pasangan kapan pun Anda mau, asal dokter sudah memberikan lampu hijau.

Seks saat hamil umumnya aman dan Anda boleh saja bercinta dengan pasangan kapan pun Anda mau (Foto: Hello Sehat)

Jakarta, Jurnas.com - Banyak orang mengira bahwa berhubungan seks saat hamil dapat membahayakan kandungan. Namun faktanya tidak demikian, lho. Ibu dan hamil dan suami bisa tetap bercinta tanpa khawatir dengan kondusi kehamilan.

Seks saat hamil umumnya aman dan Anda boleh saja bercinta dengan pasangan kapan pun Anda mau, asal dokter sudah memberikan lampu hijau.

Seperti yang dikatakan oleh Sexologist dr Haekal Anshari, jika debetulnya hasrat atau libido perempuan pada saat tiga bulan kehamilan agak menurun tapi mulai naik lagi di pertengahan tiga bulan yang kedua atau baru bisa meningkat menjelang persalinan.

"Hal yang perlu diperhatikan adalah supaya tidak menambah beban bagi ibu hamil jadi kalau bisa kondisi si ibu hamilnya telentang tidak terlalu aktif dan hindari melakukan oral seks ke perempuan yang sedang hamil, untuk mencegah masuknya bakteri ke jalan lahir," paparnya.

Haekal juga menyarankan untuk perhatikan saat foreplay, prosesnya mesti yang baik-baik tidak membebani ibu yang hamil, kemudian posisi ibu hamil jangan posisi yang laki-laki di atas atau misionaris tapi posisi yang mungkin bisa menyamping atau sambil berdiri.

"Pokoknya jangan membebani si ibu hamil atau bisa meningkatkan risiko keguguran itu bisa keguguran, apabila terlalu hot melakukan yang bisa menyebabkan kontraksi si ibu hamil andaikata sudah mendekati persalinan kalau bisa hubungan seksualnya jangan terlalu diforsir," imbuhnya.

Sebenarnya, jelang persalinan hormon mulai fluktuatif jadi berdampak pada hasrat seksual perempuan, sebetulnya kalau membuat bagaimana foreplay yang aman dan nyaman untuk ibu hamil pastinya jangan membebani ibu hamil karena dia sudah berbadan dua.  

TAGS : Ibu Hamil Tips Bercinta




TERPOPULER :