Rabu, 18/09/2019 14:15 WIB

Rilis Lagu Baru, Lea Simanjuntak Terinspirasi Kisah Pribadi

Lea menuturkan lagu `Bersama` diambil dari kisahnya menjalani kehidupan tangga dengan tiga peran sekaligus, yakni perempuan karir, istri, dan ibu dari dua orang anak.

Lea Smanjuntak (Foto: Sulis)

Jakarta, Jurnas.com – Penyanyi Lea Angeline Simanjuntak baru saja merilis single barunya yang berjudul `Bersama`, pada 5 September 2019 lalu. Lagunya kali ini terbilang spesial, karena terinspirasi dari kehidupan pribadi.

Kepada Jurnas.com, Lea menuturkan lagu `Bersama` diambil dari kisahnya menjalani kehidupan rumah tangga dengan tiga peran sekaligus, yakni perempuan karir, istri, dan ibu dari dua orang anak. Menurut dia, peran itu menuntut perjuangan yang tidak mudah, sehingga harus dihadapi bersama-sama.

“Semua orang pasti punya struggle, semua orang punya perjuangan. Kalau kita berjuang bersama-sama, itu pasti perjuangan dan hasilnya terasa lebih indah dan bisa menguatkan semua orang di grup tersebut,” kata Lea saat ditemui usai meluncurkan single `Bersama` di Jakarta baru-baru ini.

“Lain kalau kita merahasiakannya atau kita berjuang individu, mungkin bisa, cuma pasti bebannya lebih berat,” imbuh dia.

Tak hanya kisah pribadi, lagu `Bersama` yang berisi tentang perjuangan ini juga diilhami dari kisah orang-orang di sekitar Lea. Dia menceritakan, salah seorang temannya nyaris bercerai, namun urung setelah mencari solusi bersama.

“Ada juga saudara saya yang sudah lama menikah tapi tidak punya anak. Dan kayaknya kata-kata awal dari lagu saya, ‘Kamu Tahu Kita Telah Lama Berjuang Bersama` itu mengena banget untuk mereka yang menunggu sesuatu,” tutur dia.

Sebab lagu ini tentang perjuangan, Lea menyebut lagunya cocok untuk semua kalangan yang butuh disemangati. Siswa yang depresi karena bullying, mahasiswa yang berjuang menyelesaikan skripsi, hingga pekerja kantoran dengan beban yang menumpuk.

“Dan pasang saja lagu ini sebelum melakukan kegiatan, mudah-mudahan bisa menyemangati kalian. Yang energinya lemah bisa menjadi kuat,” harap penyanyi kelahiran 7 Juli 1979 ini.

Bicara soal tur single, Lea mengaku masih menikmati promosi dari radio ke radio. Dia baru akan memikirkan tur, jika sudah merilis beberapa lagu, hingga menjadi sebuah album.

“Saya (juga) akan kolaborasi dengan penyanyi muda, agar pesan ini sampai ke generasi muda,” tandas dia.

TAGS : Lea Simanjuntak Lagu Bersama Single Baru




TERPOPULER :